nusabali

Rebut 5 Emas, Denpasar Juara Umum

Kejurprov Yongmoodo Diikuti Enam Kabupaten/Kota

  • www.nusabali.com-rebut-5-emas-denpasar-juara-umum

Para juara akan mewakili Bali pada Kejurnas yang juga diselenggarakan di Pulau Dewata menjelang akhir tahun ini. Namun, atlet juara ini akan dilakukan test kesehatan untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki.

DENPASAR, NusaBali
Kontingen dari Kota Denpasar sukses jadi juara umum Kejuaraan Provinsi Federasi Yongmoodo Indonesia (Kejurprov FYI) Bali, di GOR Lila Buana, Denpasar. Denpasar meraih lima emas dan 3 perunggu, mengungguli lima kabupaten/kota yang iktu kejuaraan tersebut.

Ketua Umum Pengprov FYI Bali, Rudy Santoso mengatakan, Kejurprov kali ini diselenggarakan setelah Porjar Bali, dengan melibatkan enam kabupaten/kota, yakni Denpasar, Badung, Gianyar, Bangli, Klungkung dan Buleleng. Mereka mengirimkan perwakilannya dalam setiap nomor putra-putri. 

"Kejurprov ini diselenggarakan setelah Porjar Bali. Jadi, satu rangkaian kegiatannya dan berlanjut sehari," kata Rudy Santoso, yang didampingi Ketua Harian FYI Gede Agra Kumara, Rabu (5/6)

Menurut Rudy, Kejurprov ini merupakan agenda rutin Pengprov FYI Bali, sehingga diikuti pengurus enam Kabupaten/kota. Kejurprov kali ini, mempertandingkan kategori putri pada Kelas -48 Kg, -52 Kg, -55 Kg, -60 Kg dan -65 Kg. Lalu untuk putra di kelas -50 Kg, -55 Kg, -60 Kg, -66 Kg, -75 Kg dan + 75 Kg. Pada Kejurprov kali ini rata-rata usia pada peserta 25 tahun. 

"Pada Kejurprov kali ini, ada atlet Porjar SMA yang kelasnya sama, itu bisa dipertandingkan. Jadi mereka ikut, kalau memang berat badannya sama atau sesuai dengan kelas yang ada," urai Rudy Santoso 

Sementara itu, Ketua Harian Gede Agra Kumara menambahkan pada Kejurprov itu kontingen Denpasar menjadi juara umum setelah meraih 5 emas dan 3 perunggu. Peringkat kedua adalah kontingen Bangli dengan 3 emas, 4 perak dan 4 perunggu. Posisi ketiga Buleleng dengan 2 emas dan 1 perunggu. 

Selanjutnya pada peringkat empat ada Badung dengan capai 1 emas, 5 perak dan 3 perunggu. Posisi ke lima ada Klungkung dengan capai 1 emas, 2 perak dan 4 perunggu. Terakhir ada Gianyar dengan torehan 1 perak dan 3 perunggu. 

"Total keseluruhan medali ada 12 emas, 12 perak dan 19 perunggu. Jadi Denpasar juara umum dengan meraih 5 emas dan 3 perunggu," kata Agra Kumara.

Agra Kumara juga mengaku kalau para atlet yang menjadi juara pada Kejurprov ini akan mewakili Bali pada Kejurnas yang juga akan diselenggarakan di Pulau Dewata menjelang akhir tahun nanti. Namun, terhadap atlet juara ini akan dilakukan test kesehatan terlebih dahulu untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki. Selain atlet Kejurprov, ada juga nantinya dari Porjar yang diambil jika dimungkinkan berat yang dipertandingkan sama. 

"Memang hasil ini digodok untuk Kejurnas. Meski demikian, tetap ada seleksi dan test kesehatan lagi. Karena ini akan tampil mewakili Bali nantinya. Jadi, harus benar-benar maksimal," pungkas Agra Kumara.dar

Komentar