nusabali

Denpasar Yakin Juara Petanque

  • www.nusabali.com-denpasar-yakin-juara-petanque

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Kota Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Denpasar optimis meraih juara umum Porjar Bali 2024, setelah mampu mengantongi 5 emas, 10 perak dan 2 perunggu dari 21 nomor. Padahal laga yang tersisa masih ada 12 nomor dan ditargetkan meraih 7 emas.

Ketua FOPI Denpasar, Agus Wirajaya mengapresiasi pencapaian kontingen Denpasar pada Porjar 2024. Selama tiga hari kejuaraan, atlet Denpasar mengungguli kontingen kabupaten lainnya. Perolehan medali Denpasar pun paling banyak yakni 5 emas, 10 perak dan 2 perunggu. Posisi kedua, Tabanan dengan 4 emas, 4 perak dan 2 perunggu. Lalu di posisi ketiga yakni 4 emas, 3 perak dan 6 perunggu. 

"Medali yang diperoleh kontingen Denpasar dari 21 nomor yang sudah dipertandingkan selama tiga hari ini," kata Agus Wirajaya, Rabu (5/6)

Nah pada laga berikutnya, ada 12 nomor yang diperebutkan kontingen masing-masing 9 kabupaten/kota. Agus Wirajaya optimis mampu meraih tambahan emas, mengingat pihaknya sudah mempersiapkan atletnya dengan baik. 

"Dipertandingkan yang tersisa, kami optimis bisa mendapat 7 emas lagi. Apalagi posisi Denpasar saat ini masih yang teratas," sebut Agus Wirajaya.

Menurutnya, persiapan Porjar kali ini jauh lebih matang dari tahun sebelumnya, sehingga dia optimistis dapat mendapat lebih banyak medali dan menjadi juara umum. Sedangkan jika dibandingkan tahun sebelumnya, hanya menempati peringkat 4 atau 5 saja. 

"Atlet kita sudah persiapkan jauh hari. Latihan rutin dengan lokasi yang berbeda. Ini untuk meraih target juara umum untuk Denpasar," pungkas Agus Wirajaya. dar

Komentar