nusabali

Vovinam Raih Satu Emas ASG

  • www.nusabali.com-vovinam-raih-satu-emas-asg

JAKARTA, NusaBali - Atlet vovinam Indonesia hanya meraih satu medali emas pada ASEAN School Games (ASG), di Vietnam, 31 Mei-9 Juni.

Satu emas itu dipersembahkan I Kadek Yoga Mustika di nomor Ngu Mon Quyen (Gate Form Male). Bahkan, skor Kadek Yoga pun cukup jauh dari lawan-lawannya yakni 270.

"Kami mendapatkan satu medali emas. Medali emas diperoleh pada Selasa (4/6) kemarin," ujar pelatih vovinam Ni Luh Kadek Apriyanti atau akrab disapa Apri, Rabu (5/6). 

Sedangkan peraih perak di nomor Ngu Mon Quyen (Gate Form Male) adalah Phan Nguyen Dang Duong dengan nilai 261. Peraih perunggu Naing Aung Shwe (Myanmar) dengan 261 dan Alexander Prinz (Thailand) dengan 261. 

Apri mengatakan, selain mendapat medali emas, atlet vovinam Indonesia juga mendapatkan satu medali perak dan satu medali perunggu. Sebelumnya, atlet vovinam mendapatkan satu medali perak pada Senin (3/6) melalui pasangan Made Devan Nararya Tyaga Sirdhi dan I Kadek Yoga Mustika. 

"Hasil perolehan medali dari cabang olahraga vovinam sampai Rabu siang ini (5/6) adalah satu medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu," ucap Apri.

Sedangkan satu perak disumbang Kade Ayu Mas Sasvita Dewi dan Ni Wayan Vina Puspita di nomor Song Luyen Kiem Nu (Pair Sword Form Female) dengan nilai 262. Medali emas di kelas itu direbut pasangan Seng Sokliza dan Ou Solida dari Kamboja dengan 270. Perunggu oleh pasangan Kyal Sin Lwin dan Zin Lae Phyu dari Myamar dengan skor 262.

Mereka mendapatkan medali itu bersama pasangan dari Vietnam, Nguyen Do Kim Yen dan Nguyen Ngo Thao Vi dengan nilai 261. Sementara medali perunggu, Indonesia peroleh melalui kelas 48-53,9 kg atas nama Kadek Oka Sastrawan. Kadek Oka mendapat medali perunggu bersama atlet Thailand, Supasin Kaewmee.

Di semifinal Kadek Oka kalah dari atlet Vietnam, Nguyen Van Tuyen. Namun di final, Nguyen Van Tuyen kalah dari atlet Kamboja Lim Somrith sehingga atlet tuan rumah hanya membawa pulang medali perak dan atlet Kamboja mendapatkan medali emas. k22

Komentar