nusabali

Hibah Tahap Dua untuk KPU Jembrana Dipastikan Cair

  • www.nusabali.com-hibah-tahap-dua-untuk-kpu-jembrana-dipastikan-cair

NEGARA, NusaBali - Pemkab Jembrana memastikan akan segera mencairkan dana hibah tahap dua buat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jembrana untuk pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. Rencananya, dana hibah tahap dua itu akan dicairkan pada 28 Juni 2024 mendatang.

Sebelumnya, Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Ketua KPU Jembrana dan Ketua Bawaslu Jembrana telah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pilkada 2024 di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Niti Mandala Denpasar, Kamis 9 November 2023. Adapun total hibah yang digelontorkan Pemkab Jembrana mencapai sebesar Rp 31,36 miliar.

Dari total hibah Rp 31,36 miliar itu, KPU Jembrana menerima dana sebesar Rp 24,75 miliar. Pada tahap pertama sudah dicairkan sebesar Rp 9,9 miliar. Sementara untuk sisa dana sebesar Rp 14,85 miliar akan disalurkan sekaligus pada pencarian tahap dua. “Harapan saya untuk Pilkada 2024 agar semua berjalan dengan baik. Segala jenis mekanisme untuk anggaran agar semua dirapikan administrasinya. Jika administrasi sudah rapi, saya akan pastikan segala bentuk pembiayaan akan cair di bulan ini,” ungkap Bupati Tamba saat menerima audiensi dari KPU Jembrana di Rumah Jabatan Bupati Jembrana, Rabu (5/6).

Sementara Ketua KPU Jembrana I Ketut Adi Sanjaya mengatakan, pelaksanaan peluncuran Pilkada akan dilaksanakan di Gedung Kesenian Bung Karno, Jembrana pada 8 Juni 2024. Untuk pendaftaran pasangan calon akan dibuka pada 27-29 Agustus 2024. Kemudian penetapan pasangan calon pada 22 September 2024, pelaksanaan kampanye pada 25 September-23 November 2024 dan pemungutan suara pada 27 November 2024. “Saya ucapkan banyak terima kasih karena selalu disupport  dengan baik oleh Pemkab Jembrana. Harapan kita semua tahapan berjalan lancar,” kata  Adi Sanjaya. ode

Komentar