nusabali

PDIP Terbitkan 70 Rekomendasi untuk Pilkada 2024, Bali Dalam Pencermatan

  • www.nusabali.com-pdip-terbitkan-70-rekomendasi-untuk-pilkada-2024-bali-dalam-pencermatan

JAKARTA, NusaBali.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) telah mengeluarkan sejumlah rekomendasi dan memberikan pelatihan kepada calon kandidat yang akan maju dalam Pilkada Serentak 2024.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, saat ditemui di Sekolah Partai PDI Perjuangan di Jakarta Selatan, Kamis (5/6/2024).

"Kami sudah mengeluarkan rekomendasi, bahkan juga sudah melakukan pelatihan-pelatihan. Daerah-daerah yang bisa maju sendiri, kami prioritaskan," kata Hasto.

Dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDI Perjuangan, partai telah menetapkan arahan mengenai prioritas dalam menghadapi Pilkada 2024. "Dalam rakernas, kami membahas daerah-daerah dengan perolehan suara di bawah 10 persen. Kalau ada kader yang maju, kami dorong untuk bekerja sama politik. Untuk daerah dengan perolehan 11 hingga 19 persen, kami segera membangun kerja sama," ungkap Hasto.

Hasto juga menyoroti bahwa PDI Perjuangan memiliki militansi tinggi dan telah dipercaya rakyat dengan memenangkan pemilu tiga kali berturut-turut. "Dengan tambahan kursi yang ada di DPRD tingkat kabupaten/kota, ini menjadi dasar dalam membangun kerja sama," tambahnya.

PDI Perjuangan telah mencermati setidaknya lima daerah strategis untuk Pilkada Serentak 2024. "Kami sudah menyelesaikan sekitar lima provinsi untuk level gubernur. Namun, daerah-daerah lain terus kami evaluasi setiap minggu," ujar Hasto.

Partai ini juga telah mengeluarkan sekitar 70 rekomendasi dukungan untuk kandidat di kabupaten/kota, termasuk Surabaya. "Sudah ada, seperti di Surabaya pasangan Pak Eri Cahyadi dan wakilnya Armuji tetap. Di Kabupaten Trenggalek dan beberapa wilayah di Kalimantan seperti Kutai Kartanegara juga sudah banyak rekomendasi, jadi ada sekitar 70 rekomendasi," jelas Hasto.

Untuk wilayah seperti Jakarta, Jawa Tengah, dan Bali, Hasto menyebutkan bahwa masih dalam tahap pencermatan dan pemetaan. "Jakarta masih kami cermati, begitu pula Jawa Tengah dan Bali juga masih dalam tahap pencermatan," tutupnya.

Dengan langkah-langkah ini, PDI Perjuangan menunjukkan kesiapan dan strategi matang dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024, demi menguatkan posisi dan pengaruh partai di berbagai daerah di Indonesia. *ant

Komentar