nusabali

Fintech Komunal Gelar Pameran Deposito BPR Pertama di Indonesia

  • www.nusabali.com-fintech-komunal-gelar-pameran-deposito-bpr-pertama-di-indonesia
  • www.nusabali.com-fintech-komunal-gelar-pameran-deposito-bpr-pertama-di-indonesia

JAKARTA, NusaBali.com – Untuk lebih memperkenalkan industri Bank Perekonomian Rakyat (BPR) kepada masyarakat,DepositoBPR by Komunal menggelar ‘Komunal BPR Fair’ di Atrium Mall of Indonesia, Jakarta, pada 5-9 Juni 2024.

Pameran selama empat hari ini menjadi yang pertama dan satu-satunya di Indonesia yang khusus memperkenalkan produk deposito BPR kepada masyarakat. Bagusnya lagi, sejumlah BPR dihadirkan secara langsung.

Pameran ini menghadirkan empat mitra BPR dan satu mitra BPRS dari DepositoBPR by Komunal, yaitu BPR Nusumma (Jawa Timur), BPR Pekanbaru Madani Perseroda (Riau), BPR Suryajaya Kubutambahan (Bali), BPR Kirana (Jawa Timur), dan BPRS Artha Madani (Jawa Barat).

"Kami berharap kehadiran mitra BPR dari berbagai kota secara fisik dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menabung di BPR. Selain aman dan memberikan imbal hasil yang lebih baik, Deposito BPR juga memperkuat BPR sebagai pilar ekonomi lokal di daerah mereka masing-masing," ujar Hendry Lieviant, CEO Komunal.

Komunal BPR Fair diharapkan menjadi katalisator untuk menciptakan ekosistem keuangan yang lebih inklusif dan berkelanjutan di Indonesia. Dengan meningkatkan pemahaman dan kepercayaan masyarakat terhadap BPR, diharapkan akan terjadi peningkatan signifikan dalam jumlah investasi yang masuk ke BPR.

DepositoBPR by Komunal merupakan aplikasi marketplace pertama dan satu-satunya khusus produk deposito BPR, yang telah menjadi ‘rumah’ bagi lebih dari 370 BPR di seluruh Indonesia.

Sebagai pilihan investasi yang aman dan rendah risiko, simpanan di DepositoBPR by Komunal dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) hingga Rp 2 miliar per nasabah per akun bank. Dengan tingkat suku bunga tinggi hingga 6,75% layaknya return produk investasi, DepositoBPR by Komunal telah direkomendasikan OJK dengan nomor S-272/IK.01/2024.

“Komunal BPR Fair dirancang untuk memberikan pengalaman langsung kepada masyarakat agar lebih mengenal dan memahami deposito BPR sebagai instrumen investasi yang aman, menguntungkan, dan tepat untuk dipilih,” kata Hendry Lieviant. 

Melalui pameran ini, DepositoBPR by Komunal memberikan platform eksklusif bagi BPR untuk lebih dekat dengan masyarakat, terutama di kawasan kota-kota besar seperti Jakarta. 

“Pameran ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kepercayaan masyarakat terhadap BPR, serta mendorong mereka untuk berinvestasi pada produk deposito BPR, sebagai bentuk kontribusi dalam membangun perekonomian masyarakat di daerah,” ujar Hendry Lieviant.

Selain menjadi sarana untuk mempertemukan secara langsung antara BPR dengan masyarakat, Komunal BPR Fair juga dimeriahkan dengan berbagai penawaran spesial khusus bagi Deposan yang melakukan penempatan deposito di lokasi pameran.



Komentar