nusabali

Juni, Penataan Lanjut Lapangan Alit Saputra

  • www.nusabali.com-juni-penataan-lanjut-lapangan-alit-saputra

TABANAN, NusaBali - Penataan lanjutan Lapangan Alit Saputra di Banjar Dangin Carik, Desa Dajan Peken, Kecamatan Tabanan, Tabanan, tak kunjung dilakukan. Namun Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Tabanan, memastikan penataan akan dilakukan Juni 2024.

Pantauan di lapangan Kamis (6/6), belum tampak ada lanjutan progres pengerjaan. Meskipun belum ditata, pagi hari dan sore hari kawasan lapangan Dangin Carik  ini ramai dikunjungi masyarakat terutama untuk berolahraga. 

Kepala Dinas PUPRPKP Tabanan I Made Dedy Darmasaputra menegaskan penataan lanjutan dipastikan dilakukan Juni 2024. "Penataaan lanjutan tahap II ini kami akan fokuskan berbenah pada bagian tengah," jelasnya. Disebutkan, kegiatan penataan yang terfokus pada area tengah tersebut meliputi pembangunan plaza olahraga, tempat bermain anak-anak, dan penataan lapangan basket. “Sekarang ini (penataan) masih dalam tahap pengadaan,” jelasnya.

Penataan lapangan Alit Saputra tahap II ini akan didanai dari APBD Induk 2024 dengan nilai mencapai Rp 8,6 miliar. “(Anggarannya) bersumber dari APBD. Sekitar Rp 8,6 milyar,” kata Dedy Darma Saputra. 

Sebelumnya diberitakan, penataan Lapangan Alit Saputra tahap I ini menelan biaya Rp 7 miliar lebih. Penataan Lapangan Alit Saputra ini dilakukan untuk membuat aktivitas upacara atau apel peringatan hari-hari nasional jauh lebih representatif. Penataan dilakukan untuk menjadikan Lapangan Alit Saputra sebagai ruang terbuka publik yang ikonik, dan menjadi tempat yang layak untuk dikunjungi yang ngetren dan instragrammable.7des

Komentar