nusabali

Baju Dinas ‘Dewan Anyar’ Sedot Rp 2,09 Miliar

  • www.nusabali.com-baju-dinas-dewan-anyar-sedot-rp-209-miliar

Pravita mengatakan untuk 45 anggota dewan yang akan dilantik, pihak sekretariat telah memesan sebanyak 225 stel pakaian dinas

DENPASAR, NusaBali - Pelantikan Caleg DPRD Denpasar terpilih hasil Pemilu 2024 bakal digelar 19 Agustus 2024 mendatang. Untuk pelantikan ‘Dewan Anyar” tersebut Sekretariat DPRD Denpasar menyiapkan baju dinas dan Pin Emas (insigne,red) untuk 45 Anggota Dewan dengan anggaran Rp 2,09 miliar.

Informasi yang dihimpun NusaBali, Kamis (6/6), jatah pakaian dinas 45 Anggota Dewan Denpasar sudah masuk tahapan pengadaan dengan sistem e-Purchasing. Pagu anggarannya Rp 2.096.592.000 untuk 5 jenis pakaian dinas plus 2 Pin Emas.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Denpasar,  I Gde Made Bhaju Pravita saat diwawancarai NusaBali di Gedung DPRD Denpasar, Kamis (6/6) mengungkapkan, proses pengukuran baju dinas untuk 45 Caleg DPRD Denpasar terpilih sudah dilakukan awal Juni lalu. “Ada lima stel pakaian dinas yang akan didapatkan calon anggota dewan terpilih,” beber Pravita. 

Selanjutnya, dijelaskan Pravita, 45 wakil rakyat yang akan bertugas pada periode 2024-2029 ini akan menerima Pakaian Sipil Lengkap (PSL), Pakaian Dinas Harian (PDH), Pakaian Sipil Resmi (PSR), pakaian berciri khas daerah (pakaian adat) dan Pakaian Sipil Harian (PSH). “Masing-masing anggota dewan akan mendapatkan 5 stel pakaian, lengkap dengan peci dan papan nama,” ujar Pravita. 

Pravita mengatakan, untuk 45 anggota dewan yang akan dilantik, pihak sekretariat telah memesan sebanyak 225 setel pakaian dinas. “Ada 225 stel pakaian yang kami pesan untuk 45 anggota dewan yang baru,” jelasnya. 

Kata dia, selain pakaian, masing-masing anggota dewan juga akan mendapatkan Pin Emas dengan berat 5 gram yang diperuntukan untuk anggota dan 10 gram yang diperuntukan untuk pimpinan. “Pin emas sama seperti 2019, anggota dapat 5 gram pimpinan dapat 10 gram,” ujar Pravita. 

“Proses pengadaan semua pakaian sudah rampung Juli 2024 mendatang, sebab proses pelantikan akan digelar pada 19 Agustus 2024. Pelantikan tetap 19 Agustus sesuai dengan berakhirnya masa jabatan anggota dewan periode sebelumnya,” imbuh Pravita. 

Soal Surat Keputusan (SK) Anggota Dewan yang akan dilantik, kata Pravita, saat ini pihaknya belum menerimanya. “KPU Denpasar yang menyerahkan kelengkapan pelantikan, SK Penetapan, SK Pelantikan, Daftar Calon Tetap (DCT) dan jumlah kursi ke Walikota,” tegas Pravita.  

Dia mengatakan masih akan terus melakukan komunikasi ke KPU Kota Denpasar agar pelantikan berjalan sesuai jadwal. Terkait pakaian yang akan digunakan saat pelantikan, pihak Sekretariat Dewan masih menunggu kesepakatan dengan anggota ‘Dewan Anyar’. Karena saat hari pelantikan bertepatan dengan Rahina Purnama (Hari Suci Umat Hindu,red). mis

Komentar