nusabali

Polsek Denbar Kawal Ketat Kelulusan Siswa SMP

  • www.nusabali.com-polsek-denbar-kawal-ketat-kelulusan-siswa-smp

DENPASAR, NusaBali - Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) melalui peran Bhabinkamtibmas Desa Pemecutan Kelod Aiptu I Made Murdana melaksanakan pengamanan pengumuman kelulusan cegah dan antisipasi terjadinya aksi corat-coret serta konvoi di siswa-siswi SMP Negeri 1 Kuta Utara yang berlangsung di Balai Pertemuan Bhumiku, Jalan Gunung Soputan, Banjar Abian Timbul, Pemecutan Kelod, Denpasar Barat, pada Kamis (6/6) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, jumlah siswa yang hadir terpantau sebanyak 434 orang, terdiri dari 240 laki-laki dan 194 perempuan, dan semua dinyatakan lulus. Aiptu Made Murdana menghimbau para siswa untuk tidak melaksanakan konvoi atau mengendarai sepeda motor karena mereka belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) dan belum cukup umur.

Pengamanan kelulusan yang dilaksanakan mengambil tema "Nandurin Karang Awak" dengan penanggung jawab acara Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kuta Utara, I Wayan Dana.

Sementara itu, Kapolsek Denbar, Komisaris Polisi I Gusti Agung Made Ari Herawan, menjelaskan bahwa personil khususnya Bhabinkamtibmas harus bersinergi dengan setiap komponen masyarakat dan aktivitas kegiatan di desa binaan untuk memberikan pengamanan. "Ini kami lakukan untuk mengantisipasi kerawanan yang akan terjadi pasca acara kelulusan, mencegah dan antisipasi terjadinya aksi corat-coret serta konvoi ugal-ugalan yang bakal ditimbulkan oleh mereka yang merayakan kelulusan,” kata Kapolsek.

Ditambahkan pula bahwa pihak kepolisian telah melakukan upaya pengamanan sejak pagi hari. Bhabinkamtibmas telah menyampaikan himbauan langsung kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Kuta Utara yang didampingi pihak sekolah, agar mereka tidak melakukan konvoi untuk mencegah aksi lainnya seperti pesta minuman keras saat euforia dan mengekspresikan kelulusan di jalan raya.

Dengan langkah-langkah ini, diharapkan situasi tetap kondusif dan aman pasca pengumuman kelulusan, serta para siswa dapat merayakan kelulusan mereka dengan cara yang positif dan bertanggung jawab. 7 cr79

Komentar