nusabali

Kapolres Terima Keluh Kesah Krama Banjar Kartini

  • www.nusabali.com-kapolres-terima-keluh-kesah-krama-banjar-kartini

SEMARAPURA, NusaBali - Kapolres Klungkung AKBP Umar menggelar Jumat Curhat di Balai Banjar Kartini, Kelurahan Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, Jumat (7/6) pagi.

Salah satu warga, Ida Bagus Ngurah Rai menyampaikan keluhan banyaknya pengendara melawan arus lalu lintas di Jalan Kartini dan masalah parkir di depan gang akses rumah warga.

Warga lainnya, Made Putra menyampaikan pengalaman saat memperpanjang SIM cukup lama antri hingga 2 jam. "Harapan kami agar ada kepastian waktu pelayanan penerbitan SIM," ujar Made Putra.

Kapolres AKBP Umar mengatakan, Sat Lantas Polres Klungkung akan menggelar sosialisasi kepada masyarakat agar tak melanggar atau melawan arus lalu lintas. "Untuk kendaraan parkir yang menghalangi akses rumah warga akan kami cek untuk penempatan parkir yang lebih layak," ujar AKBP Umar. Pelayanan SIM akan dievaluasi dan untuk memperpanjang SIM dapat memanfaatkan pelayanan SIM keliling.

Warga lainnya, Putu Juliantara mengatakan di simpang empat SMAN 2 Semarapura banyak kendaraan truk melintas pada pagi hari. Petugas kepolisian agar mengatensi karena rawan kecelakaan lalu lintas serta kemacetan di SMPN 2 Semarapura.

Kapolres Klungkung menambahkan, arus lalu lintas setiap pagi personel Polres Klungkung telah melaksanakan kegiatan strong point pagi dan personel disebar di setiap persimpangan untuk pengaturan arus lalu lintas. Pada jam anak sekolah maupun pulang sekolah juga melakukan atensi dengan menempatkan personel Polres maupun polsek melaksanakan strong point siang.

Di akhir kegiatan Kapolres Klungkung mengucapkan terima kasih atas kritik dan saran yang telah diberikan. Kapolres Klungkung juga menyerahkan sarana kontak kepada perwakilan masyarakat. 7 wan

Komentar