nusabali

Putu Edi Finish 8 Besar Bali Open

  • www.nusabali.com-putu-edi-finish-8-besar-bali-open

JAKARTA, NusaBali - Pebiliar Bali Putu Edi Wirawan finish di delapan besar dalam turnamen Biliar 9 Ball RBC Bali Open, yang selesai Kamis (6/6) malam. Putu Edi dikalahkan pebiliar Filipina, Jesson Marabi, yang akhirnya keluar sebagai juara turnamen tersebut.

"Saya hanya sampai delapan besar di Bali Open. Saya kalah dari atlet Filipina Jesson Marabi dengan skor 4-7. Jesson pula yang menjadi juara di turnamen itu," ujar Putu Edi, Jumat (7/6). 

Menurut Putu Edi, pertandingan berjalan seru. Bahkan, dia sempat memimpin 2-0. Namun bisa dikejar Jesson, karena Putu Edi banyak membuat kesalahan memukul bola. Bolanya pun mandek dan hanya berhenti pas di depan lubang sehingga tidak membuahkan nilai.

Dengan beberapa kesalahan Putu Edi membuat Jesson mendapat angin segar mendapatkan nilai. Jesson pun di atas angin untuk mendapatkan skor melebihi Putu Edi. Alhasil, Jesson mampu mengalahkan mantan atlet Pelatnas tersebut.

Meski hanya sampai delapan besar, Putu Edi mengaku tidak kecewa. Pasalnya, dirinya tidak terlalu memasang target tinggi di turnamen itu karena ingin mengasah kemampuannya sebelum berlaga di PON Aceh-Sumatera Utara (Sumut). Bagi Putu Edi, masuk babak utama atau 64 besar saja sudah bagus.

Apalagi, ini dia masuk delapan besar. Putu Edi pun, memetik beberapa pelajaran dari turnamen itu. Antara lain, agar tidak membuat kesalahan fatal saat bertanding. Juara turnamen itu sendiri diraih atlet biliar dari DKI Jakarta, Edo.

"Semifinalisnya Jeffry Zen Mantra dari Sumut dan Yogi RK87 dari Pekanbaru," terang Putu Edi. 

Setelah turnamen, Putu Edi menjalani latihan mandiri untuk ke PON 2024. Sebab, Pelatda baru mulai pada Juli mendatang. k22

Komentar