nusabali

DRE Holiday di Sirkuit Mandalika Diikuti 12 Negara

  • www.nusabali.com-dre-holiday-di-sirkuit-mandalika-diikuti-12-negara

DENPASAR, NusaBali - Sebanyak 12 negara mengikuti Ducati Riding Experience (DRE) Holiday, di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, pada 7-9 Juni ini. Kegiatan tersebut diharapkan mampu menggerakkan perekonomian di sekitar lokasi dan memperkuat posisi pengembangan sport tourism.

Direktur Operasi ITDC Troy Warokka mengungkapkan, DRE Holiday 2024 merupakan salah satu event global yang diadakan Ducati Asia Pacific. Peserta merupakan customer Ducati dari berbagai Negara, antara lain Taiwan, Thailand, Hong Kong, Indonesia, Filipina, Malaysia, Myanmar, Korea Selatan, Singapura, Brunei, India, dan Vietnam. Dari Indonesia sendiri terkonfirmasi 25 orang hadir dalam perhelatan ini.

"Kehadiran event internasional seperti ini memperkuat positioning The Mandalika sebagai The Ultimate Lifestyle Sportstainment Destination yang menjadi magnet bagi wisatawan dan penggemar otomotif di Indonesia, sehingga menciptakan kontribusi positif terhadap perekonomian lokal," ungkap Troy Waroka dalam rilisnya, Jumat (7/6).

Meningkatnya kunjungan wisatawan, kata Troy, sektor perhotelan, restoran, dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di sekitar kawasan The Mandalika mendapatkan manfaat langsung. Selain itu, event tersebut diharapkan memperkuat solidaritas komunitas Ducati Indonesia dan Asia Pasifik untuk kerjasama berkelanjutan. 

Selain itu mendapatkan pelatihan dari instruktur profesional DRE Racetrack Academy yang merupakan mantan pembalap MotoGP seperti Dario Marchetti, Karel Abraham, Chaz Davies, Alex de Angelis, dan Carlos Serrano. 

"Selain itu juga ada Danilo Petrucci, pembalap yang masih aktif berlaga di ajang WSBK dan pernah membela tim pabrikan Ducati di MotoGP, ambil bagian dalam kegiatan ini," kata Troy.

Sementara itu, Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria menambahkan, dalam menyambut event itu, pihaknya telah mempersiapkan segala fasilitas dengan matang untuk memastikan kesuksesan event ini. Dengan hadirnya gelaran acara sekelas DRE Holiday yang diselenggarakan oleh Ducati Asia Pasific dan Ducati Indonesia, dia berharap dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah serta memperkenalkan Mandalika sebagai destinasi sport tourism kelas dunia.
 
"Mari menjadi bagian dari perkembangan sport tourism di Pertamina Mandalika International Circuit! Jangan lewatkan DRE Holiday 2024 dan saksikan secara langsung keseruannya!," ajak Priandhi Satria. dar

Komentar