nusabali

Adhyaksa Farmel Juara Liga 3

  • www.nusabali.com-adhyaksa-farmel-juara-liga-3

JAKARTA, NusaBali - Adhyaksa Farmel FC sukses menjadi juara Liga 3 2023/2024, usai mengalahkan Persibo Bojonegoro dengan skor tipis 3-2, pada laga final di Stadion Mini Cibinong, Sabtu (8/6).

Di laman PSSI, Sabtu, Adhyyaksa unggul lebih dulu atas Persibo, melalui gol Adit Firmansyah pada menit ke-27. Merespons hal itu, Persibo tidak tinggal diam. Mereka menyamakan kedudukan menjelang akhir babak pertama, melalui penalti Diego Banowo pada menit ke-44.

Pada babak kedua dan waktu normal, skor 1-1 tetap bertahan, sehingga laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Namun selama babak perpanjangan waktu, Adhyaksa mencetak dua gol, sedangkan Persibo satu gol, sehingga skor akhir pun tercatat 3-2.

Dua gol Adhyaksa dicetak Dede pada menit ke-92 dan satu lagi oleh Jufanov saat menit ke-106. Sementara, gol tambahan Persibo dicetak oleh Farido pada menit ke-111. Dengan hasil itu, Adhyaksa Farmel menjadi juara sekaligus promosi ke Liga 2 musim depan. 

Tidak hanya menjadi juara, dua gelar kategori lain juga direbut Adhyaksa Farmel. Yakni, pemain terbaik atas nama Sehabudin Ahmad dan pemain muda terbaik atas nama Abdul Kadir Jailani Toyo.

Untuk pencetak gol terbanyak atau top skorer diraih Andi Sopian dari Dejan FC dan Fair Play Team juga diraih Dejan FC. Selain itu, tim lain yang juga lolos ke Liga 2 otomatis diraih Persibo, Persiku Kudus, Persikas Subang, Persikota Tangerang, dan Dejan FC. ant

Komentar