nusabali

Solar Tumpah di Jalan, Belasan Pemotor Tergelincir

  • www.nusabali.com-solar-tumpah-di-jalan-belasan-pemotor-tergelincir

GIANYAR, NusaBali - Aspal di Jalan Raya Tulikup, Kecamatan/Kabupaten Gianyar mendadak licin pada Sabtu (8/6) pagi, diduga karena tumpahan solar. Akibat peristiwa tersebut, ada lebih dari 10 pengendara sepeda motor tergelincir.

Salah seorang warga, I Wayan Widarta, mengatakan ada lebih dari 10 pemotor yang ditolong karena jatuh terpeleset. “Saat saya mau ke bengkel servis sepeda motor, ada kejadian orang naik motor jatuh. Ternyata yang jatuh banyak, gara-gara aspal licin,” ucapnya. 

Namun Widarta tidak tahu menahu saat solar tersebut tumpah ke jalan. “Tumpahannya cukup jauh, dari ujung lapangan Tulikup sampai barat jembatan Tukad Melangit,” jelasnya. 

Menyaksikan peristiwa tersebut, Widarta bersama warga setempat berupaya menolong para korban.

Laporan solar berceceran tersebut langsung mendapat atensi dari Polsek Kota Gianyar dan Damkar Gianyar. Setelah polisi menuangkan cairan/sabun pencuci piring ke aspal, giliran armada Damkar yang beraksi melakukan penyemprotan dengan air.

Kabid Damkar Gianyar Putu Pradana mengatakan satu armada diluncurkan untuk membersihkan ceceran solar di Jalan Raya Tulikup. Sama seperti menghalau api, tumpahan solar yang membuat licin aspal itu disemprot dengan air. Sebelum disemprot, di aspal terlebih dahulu dituangkan cairan/sabun pencuci piring. “Dikerahkan satu armada,” kata Pradana.

Setelah dibersihkan, kondisi aspal kembali aman untuk dilalui kendaraan bermotor. 7 nvi

Komentar