nusabali

AA Alit Kakarsana Masuk Bursa Cawabup

KIM Gianyar Gaungkan Perubahan

  • www.nusabali.com-aa-alit-kakarsana-masuk-bursa-cawabup

GIANYAR, NusaBali - Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus NasDem dan PKB Kabupaten Gianyar gaungkan perubahan dalam menyongsong Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang. Kemenangan Prabowo–Gibran 54 persen di bumi seni Gianyar menjadi indikator kuat bahwa masyarakat Gianyar menginginkan perubahan.

Hal itu dikemukakan Ketua DPD I Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry saat tatap muka KIM Kabupaten Gianyar dengan tokoh masyarakat di Puri Ageng Blahbatuh, Minggu (9/6) malam. 

“Karena memang tidak ada suatu yang abadi di dunia ini. Tanda perubahan sudah tampak jelas dari kemenangan Prabowo–Gibran, jadi indikator ciri masyarakat Bali menghendaki perubahan. Perubahan itu tidak bisa dibendung, perubahan itu harus terjadi. Termasuk di Gianyar ini. Pilkada serentak, sangat mungkin pilkada serentak terjadi perubahan di Gianyar. Indikasi nyata menang 54 persen di Gianyar,” kata politisi asal Banyuatis, Kecamatan Banjar, Buleleng ini. 

Berbekal soliditas KIM Gianyar, Sugawa Korry memastikan tidak akan ada kotak kosong. Bahkan KIM sudah mengantongi sejumlah nama potensial untuk calon Bupati-Wakil Bupati Gianyar. Salah satunya tokoh Panglingsir Puri Ageng Blahbatuh Anak Agung Alit Kakarsana yang masuk bursa calon wakil bupati. AA Alit Kakarsana bahkan diusulkan berpaket dengan Panglingsir Puri Agung Ubud Prof Dr Drs Tjokorda Gde Raka Sukawati MSi alias Cok De yang dibidik maju sebagai Calon Bupati Gianyar. 

“Kita tidak kekurangan stok. Tapi ini semua akan digodok. Untuk selanjutnya nanti dirumuskan, ditelorkan formulasi bupati dan wakil bupati yang paling representatif untuk lakukan perubahan dan diyakini menang,” tandas Sugawa Korry. 

Sugawa Korry yakin KIM Gianyar akan mampu melahirkan calon pemimpin yang mempunyai optimisme untuk menang. “Pertemuan ini akan terus dilanjutkan, digodok hasilkan calon yang punya kapasitas kemampuan untuk lakukan perubahan di Gianyar,” tegasnya. 

Dia juga meyakini, vibrasi positif topeng sakral Gajah Mada akan merestui langkah KIM Gianyar untuk menentukan calon Bupati–Wakil Bupati Gianyar. 

Terkait namanya yang masuk bursa calon Wakil Bupati Gianyar, AA Alit Kakarsana menyampaikan ucapan terima kasih. Gung Kakarsana juga mengapresiasi niat baik parpol di Gianyar laksanakan silaturahmi pertemuan di Puri Ageng Blahbatuh untuk memilih pemimpin secara musyawarah kekeluargaan. 

“Mudah-mudahan karena di Puri Blahbatuh mengedepankan pengabdian, tiyang sendiri merasa terpanggil untuk ikut bersama-sama melakukan pendekatan sosial,” ujarnya. 

Meski namanya masuk bursa, Gung Kakarsana tetap berharap ada calon yang lebih kompeten darinya. Calon yang ditetapkan secara legalitas formal melalui seleksi yang digelar oleh partai politik. Tentunya atas saran dan masukan dari masyarakat luas. “Pertemuan ini akan berlanjut, sehingga terakumulasi hasil yang terbaik. 

Mudah-mudahan doa kita bersama tercetus pemimpin Gianyar yang betul bisa kita harapkan membawa perubahan yang lebih baik. Saya berterima kasih nama saya disebutkan. Mewakili Blahbatuh sebagai salah satu kecamatan di Gianyar. Suksma banget,” tuturnya. 

Ditanya kesiapannya, Gung Kakarsana tak mengelak. “Ya nanti kita lihat mekanisme dulu, saya justru ingin tokoh yang lebih baik muncul. Tapi kalau memang ke depan dalam formulasi mendapat dukungan, tentu melalui mekanisme itu kalau memang masyarakat memberikan dukungan, seleksi internal juga baik, tentu sebagai WNI harus siap menjadi wakil,” ujar Gung Kakarsana. 7 nvi

Komentar