nusabali

Juliarta Digadangkan Maju Pilkada Klungkung 2024

  • www.nusabali.com-juliarta-digadangkan-maju-pilkada-klungkung-2024

SEMARAPURA, NusaBali - Ketua DPD Gerindra Bali I Made Muliawan Arya alias De Gadjah memperkenalkan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bali I Ketut Juliarta sebagai kandidat Calon Bupati Klungkung di Pilkada Klungkung 2024 pada November mendatang.

Pengumuman itu dilontarkan De Gadjah saat menghadiri syukuran kemenangan Pileg 2024 yang diselenggarakan jajaran DPC Gerindra Klungkung, di Desa Bakas, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Sabtu (8/6). 

Dalam acara tersebut hadir Ketua DPD Gerindra Bali I Made Muliawan Arya, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Bali I Ketut Juliarta, Ketua DPC Gerindra Klungkung I Wayan Baru bersama Sekretaris I Nengah Mudiana dan Bendahara I Wayan Widiana. Pada kegiatan yang dihadiri simpatisan dan pendukung Gerindra tersebut, De Gadjah memperkenalkan Ketut Juliarta sebagai kandidat Calon Bupati Klungkung di Pilkada Klungkung 2024.

Juliarta mengaku acara syukuran dilaksanakan secara sederhana yang dihadiri oleh pendukung, simpatisan, dan generasi muda yang telah membantu mensukseskan Pileg 2024. Terkait pencalonannya sebagai kandidat calon bupati di Pilkada Klungkung 2024, dia mengaku siap jika diberikan mandat dan ditugaskan untuk bertarung.

Meski untuk maju pilkada, anggota DPRD Bali terpilih 2024 tersebut harus mundur dari posisinya di dewan. “Saya siap untuk melaksanakan tugas jika diberikan mandat dan tugas dari partai maju dalam Pilkada Klungkung,” ujar Juliarta, Minggu (9/6).

Politisi muda asal Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan, Klungkung, itu optimistis bisa menang di Pilkada Klungkung 2024, melihat dari peta politik potensi Gerindra untuk memenangkan pilkada sangat besar. Apalagi menurutnya masyarakat Klungkung sangat menginginkan Klungkung bisa dipimpin oleh orang yang dekat dengan Presiden RI, ini menjadi kelebihan Gerindra. “Banyak program yang bisa kita ajukan untuk Klungkung demi mempercepat pariwisata dan perekonomian masyarakat,” ucap Juliarta.

Juliarta mengaku sudah menyiapkan banyak program untuk memastikan perekonomian masyarakat bisa meningkat di tangannya. Dia memiliki program utama untuk meningkatkan perekonomian dengan mendorong pariwisata di Klungkung melalui perbaikan fasilitas umum dan infrastruktur. 

Dia akan berusaha meningkatkan SDM generasi muda dengan program pelatihan secara gratis dan bantuan pinjaman modal untuk usaha bagi yang ingin membuka usaha, dan bantuan pinjaman kepada masyarakat yang hendak berangkat ke kapal pesiar atau bekerja di luar negeri.

Juliarta juga akan memberikan jaminan kesehatan dan tenaga kerja serta bantuan kesejahteraan bagi para pemangku di Klungkung. “Kita usahakan semua kalangan tersentuh dan dapat diakomodir dari program yang saya bawa ini, agar pemerintah bisa benar-benar ada untuk masyarakat baik saat mengalami duka maupun suka,” kata Juliarta. 7 wan

Komentar