nusabali

Patroli Skala Besar, 5 Motor Ditindak

  • www.nusabali.com-patroli-skala-besar-5-motor-ditindak

MANGAPURA, NusaBali - Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), serta untuk menekan angka kriminalitas dan pelanggaran yang sering meresahkan warga, Polsek Kuta Selatan (Kutsel) menggelar patroli skala besar pada Minggu (9/6) dini hari.

Pada kegiatan tersebut polisi menindak lima pengendara motor lantaran menggunakan knalpot bising dan tidak memasang plat nomor kendaraan.

Patroli ini dipimpin langsung Kapolsek Kuta Selatan kompol I Gusti Ngurah Yudistira. Kegiatan patroli dimulai dengan apel yang berlangsung di depan Mako Polsek Kutsel. Dalam apel tersebut tim patroli dibagi menjadi tiga kelompok.

Tim 1 bertugas menyusuri Jalan Pratama, Lapangan Lagoon, Jalan Bypass Ngurah Rai hingga Jembatan Panjang Jimbaran. Tim 2 mengawal wilayah Jalan Darmawangsa, Kampial, Desa Kutuh, GWK Ungasan, hingga Labuan Sait Pecatu. Sedangkan Tim 3 menyisir area Simpang Perempatan McD, Jalan Uluwatu II Jimbaran, dan Jalan Banyak Kangin Jimbaran.

Patroli skala besar ini bertujuan untuk menekan kerawanan di malam hari yang kerap meresahkan masyarakat, seperti aksi pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dan tindakan premanisme.

Selain itu, patroli ini juga fokus pada penertiban pengendara sepeda motor yang tidak sesuai standar, seperti penggunaan knalpot bising dan kendaraan tanpa plat nomor, sekaligus untuk mencegah aksi balap liar di jalan raya. “Hasil dari patroli kali ini cukup signifikan dengan penindakan terhadap lima pengendara motor yang menggunakan knalpot bising dan tidak memasang plat nomor kendaraan,” ujar Kapolsek.

Kapolsek menegaskan akan terus melakukan patroli secara rutin guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya. Dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan segera melapor ke pihak kepolisian jika melihat hal-hal yang mencurigakan. “Kami berkomitmen untuk menciptakan situasi yang kondusif dan membuat masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas,” tegasnya.

Patroli skala besar ini merupakan langkah nyata dari Polsek Kutsel dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Diharapkan masyarakat dapat beraktivitas dengan tenang tanpa rasa khawatir. 7 cr79

Komentar