nusabali

Pemancing Ditemukan Tewas Mengapung

  • www.nusabali.com-pemancing-ditemukan-tewas-mengapung

Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti kematian korban. Namun diduga kuat korban tenggelam saat memancing karena air pasang.

SINGARAJA, NusaBali 
Seorang warga bernama Putu Sarka, 70, ditemukan tewas mengapung di perairan laut Pantai Tanjung Karang, Banjar Dinas Yeh Biyu Kelod, Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, Buleleng pada Minggu (9/6/) pagi. Korban diduga tewas tenggelam saat memancing pada Sabtu (8/6) malam.

Kepala Pos Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas Buleleng, Dudi Librana Marjaya mengatakan, sebelum ditemukan mengapung, korban yang berasal dari Banjar Dinas Buana Kerti, Desa Ularan, Kecamatan Seririt, Buleleng ini diketahui hendak memancing bersama temannya bernama Putu Lingga, 56, dan Jajeri, 40.

Mereka bertiga pergi memancing pada Sabtu (8/6) sekitar pukul 20.00 wita. Setibanya di lokasi, Putu Lingga langsung berjalan ke tengah laut untuk memancing, sedangkan korban memilih untuk menunggu di pinggir pantai sembari menunggu air pasang. Selang beberapa saat, sekitar pukul 21.00 Wita, Putu Lingga sudah tidak melihat korban. 

Putu Lingga sempat mencari keberadaan temannya. Namun tak kunjung ditemukan. Karena dikira sudah pulang, Putu Lingga pun memutuskan untuk pulang ke rumah. 

Keesokan harinya, pada Minggu pagi sekitar pukul 07.00 Wita, korban ditemukan oleh nelayan di Desa Patas, Kecamatan Gerokgak, Buleleng bernama Jajari. Korban ditemukan sudah mengapung di tengah laut sekitar 100 meter dari pantai. Atas temuan itu, Jajari kemudian melaporkan penemuan tersebut kepada pihak kepolisian.

“Jenazah kemudian dibawa ke pinggir pantai oleh nelayan setempat. Selanjutnya dilakukan proses evakuasi dan dibawa ke Puskesmas Gerokgak. Saat kami evakuasi ke tepi, petugas medis langsung memeriksa korban. Korban dinyatakan sudah,” ujar Dudi Librana, dikonfirmasi kemarin siang.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti kematian korban. Namun diduga kuat korban tenggelam saat memancing karena air pasang. Sementara tidak ada yang mengetahui kejadian ini sehingga tidak ada yang menolong. Hal itu juga diperkuat dengan hasil pemeriksaan medis yang menyatakan korban meninggal dunia dengan ciri-ciri tenggelam.7 mzk

Komentar