nusabali

Lapuk, Pohon Flamboyan 7 Meter Tumbang

  • www.nusabali.com-lapuk-pohon-flamboyan-7-meter-tumbang

NEGARA, NusaBali - Sebuah pohon flamboyan setinggi 7 meter di Jalan Umun Denpasar-Gilimanuk, Banjar/Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana, tumbang, Minggu (9/6) pagi. Tumbangnya pohon ini terjadi karena kondisi batang yang sudah lapuk.

Tidak ada korban jiwa maupun kerugian materiel dalam musibah tersebut. Pohon tersebut tumbang ke arah sisi jalan sehingga tidak sampai menganggu arus lalu lintas. Namun pohon tersebut menimpa sejumlah kabel provider internet hingga beberapa kabel pun putus. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Jembrana I Putu Agus Artana Putra mengatakan, peristiwa pohon tumbang itu terjadi sekitar pukul 10.55 Wita dan dilaporkan sekitar pukul 11.15 Wita. Begitu menerima laporan, timnya langsung turun ke lokasi untuk melakukan penanganan pohon tersebut.

"Pohon yang tumbang pohon jenis flamboyan dengan panjang sekitar 7 meter dan diameter sekitar 75 centimeter. Disebabkan kondisi pohon sudah lapuk. Saat dipotong, bagian dalam pohon itu juga sudah bolong," ucap Agus Artana. 

Dalam penanganan pohon tumbang itu, kata Agus Artana, juga melibatkan pihak PLN. Penanganan dimulai pada sekitar pukul 11.25 Wita dan selesai pukul 12.35 Wita. "Tidak ada korban ataupun kerugian harta benda. Cuman ada menimpa beberapa kabel wifi," ujar Agus Artana. 

Agus Artana menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap pohon-pohon yang sudah tua dan lapuk. Terlebih belakang ini juga kerap terjadi hujan dan angin kencang yang berisiko memicu musibah serupa. Ode

Komentar