nusabali

Rebut 45 Emas, Badung Juara Umum Cabor Selam

  • www.nusabali.com-rebut-45-emas-badung-juara-umum-cabor-selam

MANGUPURA, NusaBali - Meraih 45 medali emas, Kontingen Kabupaten Badung keluar sebagai juara umum pada cabang olahraga Selam dalam Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Bali 2024, di Kolam Renang Blahkiuh itu.

Ketua Umum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya menerangkan perhelatan selam berlangsung selama dua hari, 7 - 8 Juni dan berpusat di Kolam Renang Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Badung. Tercatat ada delapan kabupaten/kota mengirimkan atlet. 

"Meski masih gotong royong murni, ini suatu upaya dalam penjaringan bibit potensial atlet selam Bali," kata Partha Wijaya, Minggu (9/6)

Menurutnya,  pada Porjar ini diikuti Badung, Denpasar, Gianyar, Buleleng, Klungkung, Bangli, Tabanan dan Jembrana. Sedangkan Karangasem belum memiliki atlet karena masih dalam tahap pembentukan pengurus. Kegiatan diikuti peserta tingkat SD, SMP dan SMA. 

"Selama perhelatan itu, Badung meraih medali terbanyak dan menjadi juara umum. Total ada 64 medali yang terdiri dari 45 emas, 13 perak dan 6 perunggu," sebut Partha Wijaya.

Dilanjutkan Partha Wijaya, posisi kedua diraih Gianyar dengan 11 emas, 6 perak, 9 perunggu, dengan total 26 medali. Posisi ketiga Denpasar 7 emas, 17 perak, 15 perunggu, dengan total 39 medali. Posisi keempat Buleleng 2 emas, 20 perak dan 20 perunggu, dengan total 42 medali. Posisi kelima Klungkung 2 emas, 6 perak dan 14 perunggu dengan total 22 medali. 

"Sedangkan Bangli hanya dua emas, kemudian Tabanan empat perak dan dua perunggu. Dan terakhir ada Jembrana dengan 2 perak," rinci Partha Wijaya, yang juga Hakim Militer di Ambon ini.

Bagus Partha Wijaya mengapresiasi atas keterlibatan seluruh kabupaten/Kota yang telah mengirimkan kontingen dari seluruh kategori itu. Menurunya, hal itu membuktikan pembibitan atlet dari berbagai daerah itu sudah mulai berjalan dengan baik. Partha Wijaya juga berharap ke depannya lahir atlet-atlet potensial yang bisa mewakili Bali pada berbagai ajang atau kejuaraan, baik ditingkat daerah, nasional maupun internasional. 

"Harapannya dari kegiatan ini melahirkan atlet potensial dan siap mewakili Bali kedepannya," kata Bagus Partha Wijaya.dar

Komentar