nusabali

Tanpa Hadiah Uang, Juara Hanya Terima Piala Bergilir

  • www.nusabali.com-tanpa-hadiah-uang-juara-hanya-terima-piala-bergilir

DENPASAR, NusaBali - Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Bali sukses menyelenggarakan Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) 2024.

Dalam event ini, tidak ada uang pembinaan prestasi terhadap para atlet masing-masing cabor yang meraih emas maupun yang juara umum. Meski demikian, tetap ada penyerahan piala bergilir. 

Kepala Bidang Pendidikan dan Olahraga Disdikpora Provinsi Bali, I Made Dana Tenaya tidak memungkiri terkait tidak adanya bonus atau uang pembinaan prestasi terhadap atlet tiap cabor yang mendapat medali. Hal ini karena minimnya anggaran untuk kegiatan itu. Meski demikian, Tenaya mengaku tetap memberikan piala bergilir terhadap kontingen yang juara. 

"Tidak ada bonus atau uang pembinaan. Hanya piala bergilir saja," kata I Made Dana Tenaya saat dikonfirmasi belum lama ini.

Disinggung terkait anggaran penyelenggaraan kegiatan itu, Dana Tenaya enggan merinci secara pasti dan mengaku tidak memegang data. Dia hanya berharap kegiatan itu bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi ke depannya. 

"Kalau anggaran masih di kantor. Saya belum pegang datanya, saya juga tidak ingat untuk detail anggarannya," kata Made Tenaya, berkilah.

Pada Porjar Bali 2024 ini diikuti oleh 40 cabang olahraga yang terbagi dalam tiga kategori. Adapun kategorinya masing-masing 8 cabor resmi, 13 cabor gotong royong, 9 cabor gotong royong murni dan 10 cabor eksibisi. 

Pelaksanaan kegiatan ini berlangsung dari 3 Juni hingga 8 Juni. Sementara, untuk sebaran venuenya itu dari Denpasar sebanyak 24 venue, Badung lima venue, Tabanan satu venue dan Klungkung satu venue. Selama perhelatan Porjar ini diikuti 7.050 atlet dari sembilan kabupaten/kota di Provinsi Bali.dar

Komentar