nusabali

Indeks Kepuasan Fluktuatif, Wakapolres Jembrana Ingatkan Kedisiplinan Anggota

  • www.nusabali.com-indeks-kepuasan-fluktuatif-wakapolres-jembrana-ingatkan-kedisiplinan-anggota

NEGARA, NusaBali - Wakapolres Jembrana Kompol I Made Katon mengingatkan anggotanya agar tetap disiplin dalam bekerja untuk menjaga kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polri. Hal tersebut disampaikannya saat memimpin apel jam pimpinan yang dilaksanakan di Lapangan Apel Mapolres Jembrana, Senin (10/6) pagi.

Kompol Katon menyampaikan bahwa indeks kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polri mengalami fluktuasi. Hal ini disebabkan oleh beberapa kejadian yang melibatkan anggota Polri. "Kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polri indeksnya naik turun yang disebabkan karena beberapa kejadian yang melibatkan anggota polri," ujar Kompol Katon.

Kompol Katon juga menekankan hal tersebut dapat kembali naik apabila anggota Polri tetap menjaga kedisiplinan kinerja dengan tetap hadir di tengah-tengah masyarakat. "Kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat dalam menjaga Kamtibmas supaya dapat dirasakan oleh masyarakat," tegasnya.

Kompol Katon menyampaikan Polres Jembrana sudah mencanangkan zona integritas. Dimana ada 3 prinsip dasar dalam zona integritas itu, yaitu pengawasan, management kinerja dan pelayanan publik. Pihaknya pun berharap hal itu bisa dipahami dan sikapi bersama untuk bisa ditetapkan sebagai peserta penilaian. "Sedangkan untuk kegiatan Quick Wins Presisi, kita Polres Jembrana sudah bisa mengimbangi dan setara dengan polres yang lain," ujarnya.

Kompol Katon menambahkan, Pilkada serentak 2024 sudah semakin dekat. Dirinya menginstruksikan kepada anggotanya untuk meningkatkan patroli dialogis dengan masyarakat. "Laksanakan patroli dialogis dengan masyarakat menjelang Pilkada serta serap semua informasi yang berkembang di masyarakat," ucap mantan Kapolsek Melaya ini.

Di samping itu, Kompol Katon juga menyampaikan bahwa dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara, Polres Jembrana akan melaksanakan berbagai kegiatan. Di antarnya seperti bedah rumah, bakti sosial, pembagian air bersih, anjang sana, dan event kemasyarakatan lainnya. Termasuk ada kegiatan Makepung Kapolda Cup di Jembrana. Berbagai kegiatan itu pun diharapkan bisa berjalan aman dan lancar.7ode

Komentar