nusabali

Desa Tegal Mengkeb Dipasangi 25 CCTV

  • www.nusabali.com-desa-tegal-mengkeb-dipasangi-25-cctv

TABANAN, NusaBali - Guna mencegah kriminalitas di Desa Tegal Mengkeb, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, pemerintah desa setempat memasang 25 unit CCTV. Pemasangan ini juga karena Tegal Mengkeb merupakan salah satu desa wisata di Tabanan.

CCTV yang dipasang antara lain di tempat umum dan rawan terjadi kriminalitas. Seperti, areal pura, balai banjar, pertigaan, hingga pintu masuk kawasan Desa Tegal Mengkeb. 

Kapolsek Selemadeg Timur AKP I Nyoman Artadana mengatakan ada 25 CCTV yang dipasang. Pemasangan CCTV ini bekerja sama dengan salah satu yayasan di Desa Tegal Mengkeb. "CCTV untuk desa ini donasi dan partisipasi dari salah satu yayasan," jelasnya, Senin (10/6). 

Dia mengucapkan terimakasih kepada Perbekel Desa Tegalmengkeb, bendesa adat, perangkat desa maupun krama adat yang telah berpartisipasi untuk menentukan lokasi atau titik strategis pemasangan kamera CCTV. Selain itu, terima kasih kepada masyarakat karena telah mengizinkan petugas memasang CCTV di depan rumah atau warung mereka. 

Dia juga berharap pemasangan CCTV di Desa Tegalmengkeb dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi desa atau wilayah lainnya untuk berperan aktif menjaga kamtibmas. 

"Memasang CCTV di tempat - tempat rawan dan strategis adalah bagian dari menjaga keamanan desa. Jadinya dalam pemasangan ini tentu harus melibatkan partisipasi desa dinas maupun adat serta pihak ketiga seperti pengusaha, pelaku wisata dan lainnya," tandas AKP Artadana.7des

Komentar