nusabali

Atlet Atletik PON Ikuti Jateng Open

  • www.nusabali.com-atlet-atletik-pon-ikuti-jateng-open

JAKARTA, NusaBali - Setelah try out ke Jawa Timur (Jatim) Open pada 17-19 Mei, atlet atletik Bali yang lolos PON 2024 diagendakan mengikuti Jawa Tengah (Jateng) Open pada 27-29 Juni ini. Namun, atlet lompat jangkit dan lompat jauh Ni Kadek Rani Puspa Nirmala Sari tidak ikut.

"Saya tidak ikut Jateng Open, karena sudah ikut Jatim Open," kata Kadek Rani, Senin (10/6). 
Saat di Jatim Open, Kadek Rani sukses meraih medali emas di lompat jangkit dengan catatan 12,29 meter. Sedangkan di lompat jauh, Kadek gagal meraih medali, karena di peringkat keempat dengan catatan 5,28 meter. Peraih emas diraih atlet PASI Bekasi, Jawa Barat, Destyana Adinda dengan 5,54 meter. 

Dengan tidak ikutnya, Kadek Rani di Jateng Open, otomatis hanya Maria Natalia Londa yang turun di lompat jauh dan lompat jangkit dari Bali. Saat Jatim Open sendiri, Maria Londa tidak ikut berlaga. 

"Di Jateng Open, Maria turun di lompat jangkit dan lompat jauh," kata pelatih Maria, Made Sukariata pada NusaBali, Jumat (3/5). 

Maria pun, kata Sukariata, telah mempersiapkan diri dengan baik. Lantaran, Maria tidak menganggap sebelah mata lawan-lawannya. Apalagi lawan yang dihadapi Maria juga lolos PON 2024 sehingga pasti kuat pula. 

"Untuk pesaing, seperti yang saya katakan tadi, setiap atlet yang tampil di PON mereka semua kuat dan pantas untuk bertanding karena sudah lolos limit yang di tentukan," ucap mantan atlet lompat jauh Bali ini.

Di Jateng Open, Sukariata menargetkan Maria berada di podium satu. "Target di kejuaraan itu, tentu meraih medali emas. Mohon doanya, agar Maria tampil maksimal, sehat dan sukses sampai PON 2024," tegas pria yang juga suami Maria Londa itu. k22

Komentar