nusabali

Denpasar dan Badung Raih 11 Emas Porjar Tarung Derajat

  • www.nusabali.com-denpasar-dan-badung-raih-11-emas-porjar-tarung-derajat

DENPASAR, NusaBali - Kontingen Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Denpasar dan Badung sama-sama mengantongi 11 medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar (Porjar) Bali, yang terpusat di GOR Lila Buana, Denpasar. Meski demikian, Denpasar keluar sebagai juara umum dengan perolehan keseluruhan 32 medali.

Sekertaris Umum Kodrat Bali, Agung Bagus Tri Candra Arka pada Senin (10/6) mengatakan, Porjar Kodrat digelar pada 7 - 8 Juni di Lantai II GOR Lila Buana, Denpasar. Masing-masing pengurus kabupaten/kota mengirimkan atletnya terbaik mulai tingkat SD, SMP, dan SMA. 

Dalam kegiatan itu, kata Agung Tri Candra, Kota Denpasar keluar sebagai juara umum dan meraih total 32 medali, dengan rincian 11 emas, 12 perak. 9 perunggu. Menurutnya,  kontingen Badung sejatinya juga meraih 11 emas, tapi harus di posisi ke dua karena kalah jumlah medali. Badung meraih 29 medali dengan rincian 11 emas, 8 perak dan 10 perunggu. 

"Kontingen Denpasar dan Badung sama-sama 11 emas, tapi karena kalah jumlah medali, maka juara umum Porjar kali ini diraih oleh Denpasar," tegas Gung Cok, panggilan akrab Agung Tri Candra Arka.

Sedangkan peringkat tiga ditempati Tabanan dengan total 23 medali masing-masing 5 emas, 3 perak dan 15 perunggu. Lalu posisi keempat Gianyar total 14 medali, dengan 4 emas, 4 perak dan 6 perunggu. Posisi kelima Jembrana total 8 medali, dengan 3 emas, 1 perak dan 4 perunggu. posisi keenam Klungkung total 16 medali, dengan 1 emas, 6 perak dan 9 perunggu. 

"Pada posisi ke delapan itu Karangasem dan Bangli, masing-masing meraih empat perunggu saja," kata Tri Candra Arka, yang juga Kabid Binpres KONI Bali ini.

Selama perhelatan Porjar itu, kata Tri Candra Arka, pihaknya mengeluarkan 36 emas, 36 perak dan 65 perunggu dengan total keseluruhan yakni 137 medali. Tri Candra Arka mengaku selesainya kegiatan itu melahirkan atlet-atlet luar biasa dari berbagai tingkatan. Dia berharap hal itu terus dikembangkan ke depan dan menjadi atlet andalan Bali pada berbagai ajang, baik tingkat daerah dan nasional.

"Setelah keluar sebagai juara, harapannya terus ditempa dan menjadi atlet yang akan mewakili Bali nantinya. Ini adalah harapan kami kepada para atlet ini," pungkas Tri Candra Arka.dar

Komentar