nusabali

Bawa Gerbong MGPSSR, Pandu Temui Gus Par

  • www.nusabali.com-bawa-gerbong-mgpssr-pandu-temui-gus-par

AMLAPURA, NusaBali - Bakal calon Bupati Karangasem dari Partai Demokrat, I Wayan Pandu Prapanca Lagosa menemui bakal calon bupati dari Partai NasDem I Gusti Putu Parwata alias Gus Par di Jero Subagan, Jalan Ahmad Yani, Karangasem, Senin (10/6) pukul 10.00 Wita

Kedatangan Pandu kemarin membawa gerbong organisasi MGPSSR (Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi) Karangasem. Hadir Sekretaris DPC Partai Demokrat Karangasem I Wayan Suparta, Sekretaris MGPSSR Karangasem I Ketut Alit Suardana, Ketua Sabha Walaka MGPSSR I Made Ayusta, Ketua Dulang Mangap MGPSSR Karangasem I Wayan Dana, Ketua Jagabaya MGPSSR Bali I Gede Suyono, dan sejumlah kelian dadia.

Kedatangan Pandu Lagosa disambut Penasihat Partai NasDem I Gusti Made Tusan, Ketua DPD Partai NasDem I Gusti Ayu Mas Sumatri, Sekretaris DPD Partai NasDem I Made Juita, Wakil Ketua DPD Partai NasDem I Gusti Ngurah Gede Subagiartha dan relawan GMT (Gerakan Masyarakat Terpadu).

Sekretaris DPC Demokrat, Suparta yang memulai membuka komunikasi mengajak NasDem bergabung untuk menghadapi Pilkada Karangasem 27 November mendatang. Sebab, bakal calon dari Partai Demokrat I Wayan Pandu Lagosa, memiliki gerbong MGPSSR Karangasem karena yang bersangkutan sebagai Sekretaris MGPSSR Bali.

Secara politik, kata Suparta, Partai Demokrat memiliki 6 kursi, sedangkan Partai NasDem memiliki 5 kursi. Sehingga total 11 kursi sudah terakumulasi. Sedangkan yang diperlukan dalam persyaratan mengusung paslon kepala daerah minimal minimal 9 kursi (20 persen) dari 45 kursi di DPRD Karangasem. Artinya telah cukup memiliki tiket untuk mendaftar di KPU Karangasem.

“Sebelum kami datang ke sini, telah beredar kabar di masyarakat paket GP (Gusti Putu Parwata) dengan I Wayan Pandu Prapanca Lagosa,” kata politisi asal Banjar Wates Tengah, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat ini.

Menurut Suparta, MGPSSR di Karangasem memiliki 1.336 dadia. Selama ini baliho yang dipajang di setiap sudut desa adalah swadaya dari dadia se-Karangasem. Sehingga secara politik telah memiliki basis dukungan riil.  

Sementara I Gusti Made Tusan yang menyambut kedatangan rombongan Pandu, meminta agar ada rekomendasi dukungan dari Partai Demokrat. 

Bakal calon bupati I Gusti Putu Parwata juga mendesak kalau ingin bergabung (berkoalisi) agar Partai Demokrat segera keluarkan rekomendasi, selanjutnya menggelar deklarasi. “Rekomendasi dari Partai NasDem bisa diurus secepat mungkin, silakan juga urus rekomendasi dari Partai Demokrat, agar kita bisa deklarasi,” ujar Parwata. 

Sementara Sekretaris Partai NasDem, I Made Juita juga mengatakan hal yang sama. “Kita berkoalisi, butuh legalitas, lebih cepat lebih baik,” ujar Juita.

Atas desakan itu, Suparta berdalih acara kemarin baru pertemuan awal. "Kan ini baru pertemuan awal, sudah sepakat bersatu antar Pasemetonan MGPSSR dengan GMT, soal pentingnya rekomendasi itu sebagai bentuk motivasi untuk secepatnya kami urus,” jelas Suparta.k16 


Komentar