nusabali

Tebing di Pantai Kelingking Dikeruk

  • www.nusabali.com-tebing-di-pantai-kelingking-dikeruk

SEMARAPURA, NusaBali - Tebing di Pantai Kelingling, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung dikeruk untuk pembangunan proyek. Tim gabungan Satpol PP Provinsi Bali, Satpol PP Klungkung, dan instansi terkait turun ke lokasi, Selasa (11/6). Namun, tak ada aktivitas di lokasi pengerukan tebing.

Sebelum turun ke lokasi proyek, tim mengawali berkoordinasi dengan Camat Nusa Penida I Kadek Yoga Kusuma. Camat Nusa Penida mengatakan, tebing karang sudah dikeruk menjadi bidang datar dan lapang dengan pemandangan laut lepas. Di antara bidang datar tersebut telah dibuat jalan dengan lebar sekitar 4 meter. “Sudah tidak ada aktivitas, berdasarkan info dari perbekel sudah lama tidak ada kegiatan di lokasi itu,” ujar Kadek Yoga.

Kasat Pol PP dan Damkar Klungkung, Dewa Putu Suwarbawa, mengatakan tim sudah mendatangi sejumlah lokasi di Desa Bunga Mekar. Satpol PP Provinsi Bali akan memanggil pelaksana proyek untuk hadir ke Kantor Satpol PP Provinsi Bali pada Kamis (13/6) untuk mengklarifikasi terkait dokumen perizinannya. Satpol PP sudah kumpulkan dokumen Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UKL/UPL) yang diberikan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Klungkung yang diajukan pengembang pada tahun 2019. 7 wan

Komentar