nusabali

Paving Pantai Rusak Diterjang Ombak

  • www.nusabali.com-paving-pantai-rusak-diterjang-ombak

SEMARAPURA, NusaBali - Ombak besar yang menerjang pesisir Pantai Tegal Besar, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung dalam sepekan ini menyebabkan kerusakan sejumlah paving di pesisir.

Paving itu kerap digunakan untuk joging trek. Kadis Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Kawasan Permukiman I Made Jali Laksana mengatakan sudah turun mengecek ke pesisir Pantai Tegal Besar, Selasa (11/6) pagi. Ketika itu ombak masih tinggi hingga masuk ke kawasan vila. “Ombaknya sekitar 2-3 meter,” ujar Jati Laksana.

Jati Laksana juga mengcek tanggul pantai dan tidak ada kerusakan. Namun, sejumlah paving jalan setapak mengalami kerusakan. “Pavingnya banyak yang lepas setelah diterjang ombak,” kata Jati Laksana. Untuk perbaikan, Dinas PUPRKP Klungkung sudah berkoordinasi dengan BWS (Balai Wilayah Sungai) Bali Penida dan akan segera ditangani melalui dana operasional. 

Seorang penjaga vila di dekat pesisir Pantai Tegal Besar, I Made Jaya, mengatakan bangunan vila dan resort dekat pantai kemasukan air dan pasir. BMKG mengeluarkan peringatan gelombang tinggi antara 2 sampai 4 meter pada Rabu (29/5) di sepanjang Samudera Hindia, tepatnya di pesisir Pulau Jawa, pesisir selatan Bali, hingga selatan Nusa Tenggara Barat (NTB). 7 wan

Komentar