nusabali

Ribuan Seniman Meriahkan Festival Marga

  • www.nusabali.com-ribuan-seniman-meriahkan-festival-marga

TABANAN, NusaBali - Persiapan Festival Marga, Tabanan, sudah rampung 90 persen. Selama festival yang digelar 5 hari, 13 - 17 Juni 2024, akan melibatkan ribuan seniman dan belasan UMKM lokal dari 16 desa di Kecamatan Marga.

Camat Marga I Gede Nyoman Sugiarta mengatakan persiapan festival sudah mendekati rampung. Termasuk kesiapan seniman di 16 desa sudah matang 100 persen karena mereka telah latihan. "Seniman kurang lebih yang terlibat ada 1.000 orang karena nantinya selama festival akan ada pertunjukkan barong bangkung dan beleganjur," ujarnya, Selasa (11/5). 

Disebutkan, selama festival juga bakal diangkat potensi desa terutama dari segi kuliner. Sebab setiap desa wajib mengirim potensi kuliner unggulan mereka. "Kegiatan ini juga sekaligus kami jadikan ajang promosi untuk angkat potensi di Kecamatan Marga," tegasnya. 

Dia perkirakan ajang Festival Marga nanti akan mampu menyedot ribuan orang per hari. Sebab, pada ajang tersebut juga akan melibatkan siswa dari TK hingga jenjang SMA/SMK dalam sejumlah kegiatan lomba, sekaligus dalam rangka menyambut bulan bung karno.

Pihaknya juga akan mengundang para pecinta modifikasi otomotif untuk ikut dalam sejumlah kegiatan dalam ajang festival.”Tadi pagi dari info yang saya terima untuk kegiatan modifikasi motor ini sudah terdaftar 200 unit motor atau peserta akan ikut. Peserta dari seluruh Bali dan ada peserta dari Jawa Timur,” tandasnya.

Jumlah peserta tersebut belum termasuk dari masyarakat yang ikut terdaftar dalam kegiatan fun bike, dan fun run dalam kegiatan Festival Marga. Estimasinya kegiatan itu akan diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh Bali. "Rencananya kegiatan ini kami akan rutin gelar tiap tahun," tandas Sugiarta.7des

Komentar