nusabali

487 Mahasiswa Siap Terjun ke 214 Perusahaan

Siap Hadapi Dunia Industri

  • www.nusabali.com-487-mahasiswa-siap-terjun-ke-214-perusahaan

DENPASAR, NusaBali - Kampus Alfa Prima di seluruh cabang Bali (Denpasar, Singaraja, dan Karangasem) menyelenggarakan acara pelepasan On The Job Training (OJT) di Aula Primakara University, Jalan Tukad Badung Nomor 135, Denpasar, Sabtu (8/6).

Acara ini diadakan secara hybrid dan dihadiri langsung oleh Direktur Utama Alfa Prima, Made Artana SKom MM yang melepas sebanyak 487 mahasiswa siap hadapi dunia industri dengan keterampilan tinggi (high skill labour) menuju karir gemilang.

Acara tahunan ini bertujuan memberikan arahan, wawasan, dan semangat kepada mahasiswa yang akan melaksanakan OJT di berbagai perusahaan di Bali. Mengusung tema "Tangguh: Transformasi Mahasiswa Unggul Menuju Karir Gemilang," acara ini dihadiri oleh 487 mahasiswa yang siap terjun ke 214 perusahaan dan instansi terkait. OJT akan dimulai pada Senin, 10 Juni 2024, dan berlangsung selama dua hingga tiga bulan ke depan.

Acara pelepasan juga turut menampilkan persembahan modern dance dari alumni alfa prima dengan nama FearlessFour dan ditutup dengan sesi “MOTIVANTOR: Motivasi dan Provokator” oleh seniman Golden Sengap.

Putu Trisna Hady Permana S SPd MKom, Direktur I Bagian Akademik, Humas Pemasaran dan Pengembangan Lembaga Alfa Prima, menjelaskan bahwa kegiatan OJT ini adalah agenda wajib tahunan yang dirancang untuk melatih mahasiswa agar siap kerja.

Sebanyak 369 mahasiswa dari Alfa Prima Cabang Denpasar dilepas untuk OJT. Dari jumlah tersebut, 121 mahasiswa berasal dari program satu tahun, sementara 248 mahasiswa dari program dua tahun. Mereka akan ditempatkan di 170 perusahaan dan instansi.

Dari Alfa Prima Cabang Singaraja, 53 mahasiswa siap menjalani OJT, terdiri dari 44 mahasiswa program satu tahun dan 9 mahasiswa program dua tahun, yang akan ditempatkan di 23 perusahaan dan instansi.

Sedangkan dari Alfa Prima Cabang Karangasem, 63 mahasiswa akan menjalani OJT, terdiri dari 55 mahasiswa program satu tahun dan 10 mahasiswa program dua tahun, yang akan ditempatkan di 21 perusahaan dan instansi.

“Total keseluruhan mahasiswa Alfa Prima yang dilepas hari ini adalah 487 mahasiswa yang akan menempati 214 perusahaan dan instansi terkait,” ujar Putu Trisna Hady Permana.

Putu Trisna Hady Permana berharap mahasiswa fokus dan serius dalam melaksanakan OJT serta mengikuti seluruh ketentuan yang ada. Targetnya bukan hanya melatih kesiapan kerja dan menambah skill, tetapi juga agar mahasiswa bisa langsung direkrut oleh perusahaan tempat mereka OJT. “Jadikan ini kebanggaan bagi diri sendiri dan lembaga Alfa Prima,” pungkasnya. 7 isu

Komentar