nusabali

Badung Kawinkan Medali di KBST Cricket

  • www.nusabali.com-badung-kawinkan-medali-di-kbst-cricket

Pada kejuaraan yang diikuti 14 team itu, kontingen dari Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Badung berhasil mengawinkan juara pertama pada tim putra dan putri.

MANGUPURA, NusaBali
Kontingen Kabupaten Badung berhasil meraih juara I pada event Koni Badung Sport Tourism (KBST) 2024 yang digelar di Lapangan Unud, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. Pada kejuaraan yang diikuti 14 team itu, kontingen dari Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Badung berhasil mengawinkan juara pertama pada tim putra dan putri.

Ketua Umum PCI Badung, Made Widiana menerangkan KBST Cricket ini berlangsung sejak 5 - 11 Juni dan diikuti 14 team, 8 team putra dan 6 team putri. Ada 5 Provinsi yang mengikuti kegiatan ini, mulai dari Kalimantan Timur, DKI Jakarta, Jawa Barat , NTT dan Bali serta beberapa klub yang ada di Denpasar dan Badung. Menariknya, seluruh team dari Provinsi ini merupakan team PON yang akan berlaga di ajang bergengsi yang digelar di Aceh dan Sumatera Utara pada September mendatang. "Kalau perwakilan dari Provinsi itu semuanya tim PON. Jadi ini sebagai ajang dari try out mereka," terangnya di sela-sela penutupan kegiatan itu.

Dijelaskan Widiana, pada kegiatan yang terpusat di Lapangan Unud, Kelurahan Jimbaran itu, tim Cricket Badung baik putra maupun putri berhasil keluar sebagai juara I. Keberhasilan kontingen putra dan putri Badung dalam mengawinkan medali emas ini setelah menundukkan team dari DKI Jakarta yang berada di posisi II (putra-putri) dan tim dari Kalimantan Timur juara III team putri dan Jawa Barat juara III team putra. "Keberhasilan team putra dan putri ini bukti kerja keras yang telah dibangun selama ini, sehingga bisa menunjukkan hasil terbaik pada KBST kali ini," terang Widiana.

Widiana yang notabene Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Badung ini juga mengaku kalau kegiatan ini berjalan lancar dan sesuai rencana. Meski demikian, Widiana memiliki catatan kecil pada pelaksanaan kegiatan itu. Yang mana, pelaksanaan ke depan diharapkan bisa diberikan keleluasaan kepada Cabor PCI untuk memilih waktu sendiri. "Kita ingin team luar negeri, klub luar negeri ikut pada kegiatan ini. Tapi, kondisi di sana saat ini yakni musim panas dan mereka juga banyak yang melaksanakan turnamen," katanya.

Hal ini pun berbenturan dengan jadwal mereka untuk ikut. Padahal, ada beberapa yang berminat, namun terbentur jadwal. Maka dari itu, mantan Camat Kuta dan Kuta Selatan ini pun berharap kalau ada kegiatan serupa, pihaknya bisa memilih tanggal sendiri. Sehingga bisa di atur waktunya ketika di luar negeri musim dingin, maka mereka lebih gampang untuk datang. 

"Inilah kendala di luar negeri tidak datang. Tapi, kami tentunya memiliki cara yakni dengan melaksanakan live streaming dan dishare langsung ke sana. Ini upaya Kuta sebagai ajang promosi," ucapnya Sementara, Sekertaris Umum KONI Badung, Made Sutama mengapresiasi atas perhelatan event KBST PCI ini. Kegiatan ini bagian dari upaya menumbuhkan prestasi sekaligus mempromosikan pariwisata Badung. 

Kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah Kabupaten Badung. "Saya mengapresiasi atas kegiatan ini. Semoga ke depannya terus memberikan prestasi terbaik untuk Badung dan Bali pada umumnya," harapnya. 7 dar

Komentar