nusabali

Oka Darmawan Pantau Venue PON

  • www.nusabali.com-oka-darmawan-pantau-venue-pon

DENPASAR, NusaBali - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali memantau langsung sejumlah venue dan fasilitas untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh dan Sumatera Utara, September nanti. Rombongan itu mengecek kesiapan fasilitas yang akan dijadikan lokasi event berbagai cabang olahraga, termasuk kontingen dari Pulau Dewata nantinya.

Ketua Umum KONI Bali, I Gusti Ngurah Oka Darmawan menerangkan pemantauan langsung itu untuk melihat secara langsung lokasi pertandingan atlet dari Bali. Selain itu, juga mengecek akomodasi yang akan dijadikan lokasi tempat menginap para kontingen nantinya. 

Pemantauan kali ini dipimpin langsung Oka Darmawan dan sejumlah Ketua KONI Kabupaten/Kota serta jajaran Binpres.

"Pengecekan untuk melihat langsung kondisi venue yang akan dijadikan tempat pertandingan atlet termasuk dari Bali nantinya," kata Oka Darmawan, Selasa (12/6)

Menurut Oka Darmawan, dirinya ke Sumatra Utara pada Senin dan melakukan pengecekan selama beberapa hari. Menurutnya, untuk venue atau lokasi pertandingan itu dicek di masing-masing daerah, karena 49 cabang olahraga yang bertanding di ajang bergengsi yang akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara. 

Maka perlu mengecek kesiapan fasilitas. Pun untuk penginapan juga akan dipersiapkannya jika memang kampus yang disediakan oleh PB PON itu tidak terakomodir. 

"Ada beberapa yang berangkat bersama Ketua KONI Kabupaten/Kota dan jajaran di KONI Bali juga," terang Oka Darmawan.

Bali sendiri mengirimkan 547 atlet dari 49 cabang olahraga ke Pekan Olahraga Nasional (PON) pada September mendatang. Dari total itu, ada 26 Cabor dari 33 disiplin cabor dan 259 atlet akan melangsungkan kegiatan di Aceh karena venuenya di sana. Kemudian, 23 Cabor dari 28 disiplin cabor dan 288 atlet akan melangsungkan kegiatan di Sumatera Utara.dar

Komentar