nusabali

RGS dan Fortuna ke Perempatfinal

Kejuaraan Voli Piala Bupati Karangasem

  • www.nusabali.com-rgs-dan-fortuna-ke-perempatfinal

AMLAPURA, NusaBali - Klub RGS (Radio Gunung Sari) Amlapura dan juara bertahan Fortuna, dari Desa Ababi, Abang, Karangasem melaju ke perempatfinal (delapan besar) Kejuaraan Voli Antarklub Piala Bupati Karangasem 2024, di GOR Gunung Agung, Amlapura, Rabu (12/6). Kedua klub lolos usai dua kali menang.

Pada pertandingan kedua, RGS menang telak atas Amoeba Desa Nawakerti, Kecamatan Abang, 3-0 (25-19, 25-15, dan 25-16), Sebelumnya, RGS menang atas Tunjung Mekar juga 3-0 (25-14, 25-20 dan 25-11). Klub milik I Wayan Suastika itu berhak ke perempatfinal, sedangkan di kejuaraan tahun lalu RGS melaju hingga semifinal. 

RGS diperkuat I Nengah Sudana, I Komang Adi dan kawan-kawan dilatih, I Komang Gebur Adiyasa, selalu tampil dominan, karena menang postur tubuh tinggi, kuat dalam menyerang dan solid saat bertahan.

I Wayan Suastika sendiri langsung pasang target tinggi. “Target RGS juara, setelah duakali bertanding mencatat kemenangan telak,” jelas I Wayan Suastika, yang juga Ketua Pengkab PBVSI Karangasem.

Begitu juga juara bertahan, dengan target mempertahankan gelar juara, setelah dua kali menang memastikan ke babak perempatfinal. Sebab, di pertandingan awal menang atas Klub Ajep-Ajep Desa Seraya Barat, Kecamatan Karangasem 3-0 (25-11, 25-21 dan 25-22), dan menang atas BSB (Bintang Seraya Barat) Desa Seraya Barat, Kecamatan Karangasem skor 3-1 (25-20, 21-25, 25-17 dan 25-18).

Fortuna dilatih I Nyoman Juliarta mengandalkan I Kadek Purana, I Kadek Surya, I Nengah Januarta dan kawan-kawan targetnya  kembali juara. “Ya, targetnya mempertahankan gelar juara atau targetnya kembali juara yang ketiga kalinya,” jelas Juliarta.

Sebab, kata Juliarta, Fortuna telah menjuarai tahun 2022 dan 2023, sehingga tinggal sekali lagi juara agar mampu menciptakan hattrick.

Kejuaraan tersebu berlangsung sejak Minggu (9/6) dan akan berakhir 19 Juni. Panitia mengundang 16 klub, pertandingan dengan sistem double knock out, artinya jika dua kali kalah, langsung tersingkir. k16

Komentar