nusabali

Gus Par-Pandu Mulai Jalan Bareng

Tunjukkan Kemesraan di Upacara Ngaben Sameton MGPSSR

  • www.nusabali.com-gus-par-pandu-mulai-jalan-bareng

MGPSSR Karangasem dengan PSNKK (Pretisentana Sira Nararia Kresna Kepakisan) Karangasem telah sepakat bersatu, berjuang untuk kemajuan Karangasem

AMLAPURA, NusaBali
Bakal calon Bupati Karangasem dari Partai NasDem, I Gusti Putu Parwata alias Gus Par mulai menunjukkan kebersamaan dengan bakal calon Wakil Bupati dari Partai Demokrat, I Wayan Pandu Prapanca Lagosa. Keduanya tunjukkan kemesraan saat menghadiri upacara ngaben di Setra Banjar Adat Wates Tengah, Desa Adat Duda, Kecamatan Selat, Karangasem, Kamis (13/6).

Padahal, antara Partai NasDem dengan Partai Demokrat belum resmi berkoalisi dan menggelar deklarasi Cabup-Cawabup Karangasem yang akan diusung di Pilkada Serentak 27 November 2024. Pasangan Gus Par dan Pandu Lagosa pun telah berani memperkenalkan diri di depan publik.

Kedatangan Gus Par dan Pandu Lagosa dalam upacara ngaben kemarin, disambut Pasemetonan MGPSSR (Maha Gotra Pasek Sanak Sapta Rsi). Sebab, yang menggelar upacara ngaben adalah warga MGPSSR, sehingga yang menyambut kedatangan mereka, Ketua MGPSSR Kecamatan Selat, I Wayan Suparta yang juga Sekretaris Partai Demokrat Karangasem. Hadir juga Sekretaris MGPSSR Karangasem I Ketut Alit Suardana, Ketua Jagabaya MGPSSR Bali I Gede Suyono alias Ngurah Cabe, Bendesa Adat Duda yang juga Bendesa Alitan MDA Kecamatan Selat I Komang Sujana dan tokoh masyarakat lainnya.

Karena yang datang Sekretaris MGPSSR Bali I Wayan Pandu Prapanca Lagosa, sambutan hangat sebagai pasemetonan muncul. “Kami menyambutnya, karena yang datang adalah pimpinan Pasemetonan MGPSSR Bali,” ujar Suparta.

Bahkan kata Suparta, sebanyak 1.336 dadia di Karangasem telah sepakat memenangkan sameton jika dipercaya maju di Pilkada Karangasem 27 November 2024 mendatang. “Bahkan aemeton telah mengikrarkan paket GP (I Gusti Putu Parwata dan I Wayan Pandu Prapanca Lagosa, red),” ujar Suparta.

Di samping itu lanjut Suparta, antara MGPSSR Karangasem dengan PSNKK (Pretisentana Sira Nararia Kresna Kepakisan) Karangasem telah sepakat bersatu, berjuang untuk kemajuan Karangasem. Kesepakatan itu muncul dalam pertemuan di Jero Subagan, Jalan Ahmad Yani Amlapura, Senin (10/6) lalu. “Makanya dari segi dukungan sudah solid dan telah siap merebut jabatan Bupati/Wakil Bupati Karangasem. Tinggal legalitas Bakal Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Karangasem dari kedua partai tersebut,” tambah anggota DPRD Karangasem dari Banjar Wates Tengah, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat ini.

Sekretaris MGPSSR Karangasem, I Ketut Alit Suardana juga mengakui, telah beredar kabar di internal MGPSSR, mengenai slogan GP (Gus Par-Pandu). Sementara Gus Par sendiri mengatakan, kedatangannya bersama Pandu Prapanca Lagosa untuk menghadiri undangan ngaben. “Saya datang, kan diundang di upacara ngaben,” kilah Gus Par.k16

Komentar