nusabali

Penyandang Disabilitas Terima Alat Bantu

  • www.nusabali.com-penyandang-disabilitas-terima-alat-bantu

SEMARAPURA, NusaBali - Jajaran Polres Klungkung menggelar bakti kesehatan dan bakti sosial dengan tema ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’ serangkaian Hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024.

Salah satunya berbagi kesehatan sosial kepada penyandang disabilitas di halaman Mapolres Klungkung, Jumat (14/6). Hadir, Kapolres Klungkung AKBP Umar didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Klungkung Ny Elisa Umar, Wakapolres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika, dan lainnya.


AKBP Umar mengatakan, bakti kesehatan kepada disabilitas diawali dengan penyuluhan kesehatan gigi, pemeriksaan kesehatan dari Bidokkes Polda Bali dan rumah sakit Bhayangkara Denpasar. Selanjutnya pemeriksaan oleh dokter spesialis dari seluruh rumah sakit di Kabupaten Klungkung. "Kami didukung oleh dokter spesialis THT, spesialis mata, spesialis ortopedi, dan dokter spesialis jiwa," ujar AKBP Umar.

Kapolres juga menyerahkan alat bantu kepada para penyandang disabilitas berupa kursi roda 6 buah, elbow 4 buah, tongkat tuna netra 9 buah, kruk 3 buah, dan tongkat kaki 14 pasang. "Disabilitas yang terdata di kami pada pagi hari ini sebanuak 205 orang yakni 153 orang dari SLB Negeri 1 Klungkung dan 52 orang lainnya dari data masyarakat," ujar AKBP Umar.

Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi penyandang disabilitas. "Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak besar pada peningkatan kesehatan penyandang disabilitas," harap AKBP Umar. 7 wan

Komentar