nusabali

HUT Bhayangkara, Polres Sumbang 86 Kantong Darah

  • www.nusabali.com-hut-bhayangkara-polres-sumbang-86-kantong-darah

NEGARA, NusaBali - Serangkaian menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara tahun 2024, Polres Jembrana menggelar kegiatan bakti sosial donor darah di Aula Mapolres Jembrana pada Jumat (14/6). Panitia kegiatan ini berhasil mengumpulkan 86 kantong darah yang akan disumbangkan kepada masyarakat.

Kegiatan donor darah diikuti Kapolres Jembrana AKBP Endang Tri Purwanto, Waka Polres Jembrana, para Pejabat Utama (PJU) Polres Jembrana, Ketua Bhayangkari Cabang Jembrana beserta jajaran. Turut serta hadir, Kasdim 1617/Jembrana dan perwakilan Palang Merah Indonesia Jembrana. 

Kapolres AKBP Endang mengatakan bakti sosial donor darah ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian memperingati Hari Bhayangkara ke-78. Kegiatan ini bertujuan untuk menyediakan pasokan darah yang aman dan memadai serta cukup untuk transfusi bagi masyarakat yang membutuhkan. 

"Selaku Kapolres saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran dan instansi-instansi terkait yang sudah membantu serta berperan dalam mensukseskan kegiatan ini. Semoga apa yang kita laksanakan ini dapat berguna bagi masyarakat," kata AKBP Endang. 


Kegiatan donor darah diawali dengan registrasi pendaftaran formulir peserta, dilanjutkan dengan pengecekan tensi dan hemoglobin (HB). Peserta yang memenuhi syarat kemudian dilakukan pengambilan darah dan setelah itu diberikan bubur kacang hijau.

Ps Kasi Dokkes Polres Jembrana Aipda I Gusti Putu Adi Sadnyana mengatakan, jumlah peserta donor yang hadir sebanyak 100 orang. Namun dari 100 orang itu, 86 orang memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya.

"Adapun rincian hasil donor darah yang berhasil kita kumpulkan sebanyak 86 kantong darah. Darah yang terkumpul terdiri dari 19 kantong golongan darah A, 26 kantong golongan darah B, 1 kantong golongan darah AB, dan 40 kantong golongan darah O," ujarnya.

Aipda Adi Sadnyana menambahkan, kegiatan donor darah ini diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Di samping membantu sesama, kegiatan donor darah ini pun bermanfaat untuk kesehatan pendonor.7ode

Komentar