nusabali

Puluhan Anggota Polres Ikuti Donor Darah

  • www.nusabali.com-puluhan-anggota-polres-ikuti-donor-darah

TABANAN, NusaBali - Puluhan anggota Polres Tabanan melaksanakan kegiatan donor darah di Mapolres Tabanan, Jumat (14/6). Kegiatan yang dilaksanakan tersebut serangkian peringatan HUT Bhayangkara ke -78 pada 1 Juli 2024.

Ada 62 anggota yang mengikuti kegiatan tersebut. Namun empat anggota ditolak untuk donor darah karena mengalami hipertensi. Tampak hadir dalam giat tersebut,  Wakapolres Tabanan Kompol I Gede Surya Atmaja,  sejumlah pejabat Polres Tabanan, Bhayangkari Polres Tabanan, 10 personel TNI Kodim 1619/Tabanan, dan petugas donor dari PMI Kabupaten Tabanan.

Kegiatan donor darah diawali pengisian formulir oleh calon donor, lanjut pengecekan tensi, dan HB darah. Setelah memenuhi syarat dilanjutkan dengan pengambilan tindakan berupa donor darah.

Kasi Dokkes Polres Tabanan dr Ni Wayan Irma Wati mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bakti kesehatan Polri menjelang Hari Bhayangkara. Selain itu, membantu sesama yang membutuhkan darah.

"Donor darah ini adalah bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang membutuhkan. Semoga darah yang kita donorkan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan," ujarnya. 

Darah yang berhasil diambil 57 kantong, dengan rincian golongan darah A 6 kantong, darah B 16 kantong, darah 0, 34 kantong, dan golongan darah AB 1 kantong.7des

Komentar