nusabali

112 Peselancar Ikuti Kompetisi Surfing di Kuta

  • www.nusabali.com-112-peselancar-ikuti-kompetisi-surfing-di-kuta

MANGUPURA, NusaBali - Sebanyak 112 peselancar dari berbagai daerah di Indonesia berkumpul di Pantai Kuta untuk berpartisipasi dalam kompetisi surfing yang menjadi bagian dari rangkaian acara Beachwalk Kuta Festival 2024.

Kompetisi yang dimulai Jumat (14/6) kemarin akang berlangsung hingga Sabtu (15/6) hari ini.

Perwakilan dari Halfway Kuta Boardriders, I Gusti Ngurah Putu Suargita, mengatakan kompetisi ini terbuka untuk semua kalangan, baik junior maupun senior, dengan kategori open men dan open women tanpa batasan usia. Bahkan, peserta termuda yang berpartisipasi dalam kompetisi ini ada yang berusia 14 tahun.

“Total peserta kurang lebih 112 peserta, jadi ini animonya luar biasa sekali,” ujar Suargita saat ditemui pada konferensi pers di Beachwalk Shopping Center Kuta pada Jumat (14/6) siang.

Dia menambahkan, jumlah peserta yang mencapai 112 orang menunjukkan tingginya minat terhadap kompetisi ini. Meskipun kondisi ombak menjadi faktor penentu durasi kompetisi, biasanya berlangsung antara 7 hingga 10 hari, namun dengan jumlah peserta yang besar ini, kompetisi dijadwalkan selama dua hari. “Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi salah satu ajang untuk menjaga keaslian dari festival berselancar di Kuta, karena Kuta sendiri dikenal dengan ombaknya yang bagus untuk surfing,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Campaign and CRM Asstistant Manager Fancy Sakriwasista mengatakan Beachwalk Shopping Center kembali menyelenggarakan Beachwalk Kuta Festival 2024, yang berlangsung pada 14-16 Juni 2024. Acara kali ini dijanjikan lebih meriah dan beragam dengan menghadirkan sejumlah acara yang menarik bagi pengunjung lokal maupun mancanegara. “Beachwalk berperan sebagai pendorong utama dalam memajukan ekonomi lokal dan melestarikan budaya Indonesia,” ujarnya.

Dia juga menambahkan bahwa sekitar 70 persen konten dari pameran sepanjang tahun berasal dari produk lokal maupun kegiatan UMKM yang didukung oleh berbagai program inkubasi dari pemerintah dan swasta. Langkah-langkah ini, menurut Fancy, tidak hanya menguntungkan para pelaku usaha kecil, tetapi juga memberikan nilai tambah bagi pengunjung yang dapat menikmati produk-produk berkualitas dari tangan-tangan kreatif anak bangsa.

““Dengan menjadikan Beachwalk Shopping Center sebagai ikon destinasi ritel, hadirnya acara ini memperkuat posisinya sebagai pusat perbelanjaan dan gaya hidup terkemuka di Bali,” tambahnya.

Festival ini, lanjutnya, juga bertujuan menyediakan pengalaman yang berwarna bagi pelanggan lokal dan internasional. Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai kegiatan unik dan berkesan yang dirancang untuk menarik perhatian dari seluruh dunia. “Pengunjung akan dihibur dengan penampilan musik akustik dan DJ performance dari WestsideMusique yang menambah suasana meriah festival ini,” ungkap Fancy.

Selain itu, Beachwalk Kuta Festival 2024 juga akan menampilkan pameran komunitas yang mencakup berbagai aktivitas budaya dan olahraga. Pengunjung dapat menikmati tarian tradisional Bali seperti Barong Dance dan Kecak Dance, serta ikut serta dalam aktivitas olahraga seperti Zumba dan Pound Fit. Acara ini juga mencakup aktivitas dari komunitas pop culture yang menambah keberagaman festival.

Beachwalk Kuta Festival 2024 akan ditutup dengan penampilan spesial dari Maliq&D’Essentials, yang akan menghidupkan suasana malam penutupan festival ini pada Minggu (16/6) malam. Penampilan mereka diharapkan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi semua pengunjung yang hadir.

“Dengan berbagai kegiatan menarik dan dukungan penuh dari Beachwalk Shopping Center, Beachwalk Kuta Festival 2024 siap menjadi acara yang dinanti-nantikan setiap tahunnya, memperkuat posisinya sebagai festival budaya dan gaya hidup terkemuka di Bali,” ujar Fancy. 7 ol3

Komentar