nusabali

Drum Band Corp IPDN Hibur Warga Bangli

  • www.nusabali.com-drum-band-corp-ipdn-hibur-warga-bangli

BANGLI, NusaBali - Mahasiswa Satuan Praja Muda Angkatan XXXIII IPDN Kampus Nusa Tenggara Barat (NTB) yang tergabung dalam drum band corp Gita Abdi Praja menghibur warga Bangli, Jumat (14/6). Ratusan mahasiswa tersebut tampil berkeliling di Kota Bangli. Selain menghibur, penampilan drum band ini sebagai sosialisasi kampus IPDN.

Kepala Badan Pegawaian dan Pengambangan SDM (BKPSDM) Bangli Made Mahindra Putra mengatakan mahasiswa Satuan Praja Muda IPDN kampus NTB melaksanakan magang di Provinsi Bali. Mahasiswa tingkat II atau semester 4 ini ditempatkan di Bangli dan Klungkung. 

Untuk di Bangli, lanjut dia, mahasiswa yang magang 113 orang. Pada kempatan kali ini mahasiswa yang tergabung dalam drum corp Gita Abdi Praja tampil di Kota Bangli. "Pembukaan magang 6 Juni lalu, rencana mereka menampilkan pertunjukan saat itu, namun karena kondisi cuaca maka pertunjukan baru dilaksanakan hari ini (kemarin, Red). Yang tampil 170 orang, terdiri dari mahasiswa magang di Bangli dan Klungkung," jelasnya. 

Lanjutnya, selain untuk menghibur masyarakat Bangli, penampilan/pertunjukan ini betujuan untuk sosialisasi kampus IPDN. "Para mahasiswa ini juga melakukan sosialisasi ke SMA/SMK di Bangli, sehingga siswa yang akan melanjutkan pendidikan bisa mendapatkan informasi," ujarnya. 

Penampilan drum band corp Gita Abdi Praja mengambil start di depan Kantor Bupati Bangli, lanjut menuju utara. Di depan Mal Pelayanan Publik (MPP) Bangli ke kanan dan mengarah ke Pasar Kidul Bangli. Dari pasar mengarah ke selatan dan tempat di depan Pura Kawitan Batugaing belok kiri, dan finish di Alun-alun Bangli. 

"Terkait kegiatan ini kami sudah koordinasikan dengan kepolisian dan Dinas Perhubungan untuk kelancaran lalu lintas," ujar pejabat asal Desa Kedisan, Kecamatan Kintamani, Bangli ini. 

Ditambahkan, kegiatan magang berlangsung 6 - 26 Juni 2024. Sebanyak 113 mahasiswa dibagi ke seluruh OPD di lingkungan Pemkab Bangli. Tiap OPD ada 5 orang mahasiswa.7esa

Komentar