nusabali

GMNI Hukum Udayana Rajut Kemanusiaan di Bulan Bung Karno

Sambangi Panti Asuhan Benih Harapan

  • www.nusabali.com-gmni-hukum-udayana-rajut-kemanusiaan-di-bulan-bung-karno

MANGUPURA,NusaBali - Dewan Pengurus Komisariat GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) Hukum Udayana melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan aksi ‘GMNI Peduli’.

Kegiatan dalam rangka peringatan Bulan Bung Karno ini jajaran DPK GMNI menemui anak Panti Asuhan Benih Harapan di Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Jumat (14/6).

Panti Asuhan Benih Harapan saat ini memiliki 56 anak asuh, mulai dari usia 10 bulan hingga 20 tahun. Anak-anak ini disekolahkan oleh pengurus panti asuhan hingga jenjang SMA/SMK dan nantinya siap untuk menempuh dunia pekerjaan.

Ketua Badan Pekerja GMNI Peduli, Yonata Maylin mengatakan, acara ini merupakan bentuk rasa kepedulian kader GMNI kepada sesama, sekaligus menjalankan prinsip nasionalisme Bung Karno “Nasionalismeku adalah Kemanusiaan”.

“GMNI Peduli hari ini (kemarin,red) telah dipersiapkan sekitar satu bulan untuk pengumpulan donasi dari para donatur. Terima kasih kepada pengurus panti asuhan dan adik-adik yang telah menyambut DPK GMNI Hukum Udayana. Harapan kami, adik-adik yang ada di panti asuhan bisa meraih apa yang dicita-citakan, dan kepada GMNI agar bisa menjalankan kembali kegiatan serupa, misalnya peduli bencana alam,” ujar aktivis yang sering disapa Noni dalam rilis GMNI yang diterima NusaBali, Jumat (14/6).

Sementara Ketua DPK GMNI Hukum Udayana, Agripa Trifosa Sianipar menyampaikan rasa syukur bahwa acara sosial ini bisa terselenggara dalam rangka Bulan Bung Karno. “Saya mewakili rekan-rekan, sangat bersyukur bisa hadir di tengah-tengah teman-teman di Panti Asuhan Benih Harapan. Kami sungguh belajar banyak dan mendapatkan motivasi dari saudara-saudara kami disini,” ungkap anak muda yang akrab disapa Bung Gipa.

Pengurus Panti Asuhan Benih Harapan menyambut baik kehadiran DPK GMNI Hukum Udayana. N nat

Komentar