nusabali

Ronaldo Tegang Jelang Laga Perdana

  • www.nusabali.com-ronaldo-tegang-jelang-laga-perdana

BERLIN, NusaBali - Bintang sepakbola Portugal Cristiano Ronaldo memang sering tampil di berbagai ajang bergengsi, baik di level klub ataupun bersama Timnas Portugal. Namun Ronaldo (39 tahun) mengaku tetap gugup dan tegang tampil berseragam A Selecao di Euro 2024.

Ya, Portugal tergabung di Grup F, bersama Republik Ceska, Georgia, dan Turki. Portugal akan memulai turnamen dengan melawan Republik Ceska, di Stadion Red Bull Arena Leipzig, Rabu (19/6) dinihari WITA.

Meski berusia 39 tahun, Ronaldo masih dipercaya tampil di Euro 2024. Ini menjadi partisipasi keenam Ronaldo di turnamen akbar empat tahunan di Benua Biru tersebut.

Ronaldo mengaku merasa sedikit gugup menjelang Euro 2024. Menurutnya, hal itu sangat wajar sebagai manusia biasa. Kecemasan selalu dirasakan Ronaldo, seperti geli di perut, terutama sehari sebelum pertandingan.

"Saya senang merasakannya karena jika tidak, itu pertanda untuk berhenti. Saya merasa termotivasi dan siap. Tim sangat tenang. Kami punya waktu sehari untuk dihabiskan bersama keluarga, yang penting,"kata eks pemain MU dan Real Madrid ini.

Menurut Ronaldo, kondisi tim tampak bersemangat dan bahagia, dan perjalanan berjalan lancar. Dia pun yakin generasi ini layak memenangkan Euro 2024. Namun tim harus melakukannya selangkah demi selangkah. "Bermimpi itu baik, dan kita harus terus bermimpi," kata Ronaldo. *

Komentar