nusabali

Polres Klungkung Lepasliarkan 94 Tukik

  • www.nusabali.com-polres-klungkung-lepasliarkan-94-tukik

SEMARAPURA, NusaBali - Semarak Hari Bhayangkara ke-78, Polres Klungkung melepasliarkan 94 ekor tukik di Pantai Watu Klotok, Desa Tojan, Kecamatan Klungkung, Minggu (16/6).

Dipimpin Kapolres Klungkung AKBP Umar didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Klungkung Ny Elisa Umar, Wakapolres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika, dan lainnya. 

AKBP Umar mengatakan, menyambut Hari Bhayangkara ke 78, Polres Klungkung melaksanakan kegiatan pelepasliaran tukik bersinergi dengan Kelompok Penangkaran Penyu Pantai Watu Klotok. 

Pelepasliaran tukik sebagai bentuk kepedulian terhadap alam, karena penyu termasuk hewan dilindungi, dan mulai langka akibat perburuan illegal. Jika tidak dilestarikan, penyu dan dikhawatirkan punah. "Kami melepaskan 94 ekor tukik jenis lekang," ujar AKBP Umar.

Anggota Polres Klungkung juga melaksanakan bersih-bersih pantai dengan menyisir pantai Watu Klotok dari timur hingga ke barat. Aksi Inu untuk meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam menjaga lingkungan pesisir. 

Sehingga terciptanya lingkungan yang bersih dan lestari. Di akhir kegiatan, Kapolres Klungkung bersama Ketua Bhayangkari menyerahkan paket sembako kepada anggota penangkaran penyu Pantai Watu Klotok. 7 wan

Komentar