nusabali

Sholat Ied Idul Adha Dipusatkan di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe

  • www.nusabali.com-sholat-ied-idul-adha-dipusatkan-di-alun-alun-ida-dewa-agung-jambe

SEMARAPURA, NusaBali - Sholat Ied Idul Adha 1445 Hijriah Tahun 2024 digelar di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Kota Semarapura, Kecamatan Klungkung, Senin (17/6). Kegiatan yang digelar Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Klungkung ini mengangkat tema ‘Kita Berqurban untuk Indonesia Kuat’.

Bertindak sebagai Imam H Mahyudin Bin Yusuf Awaludin dan Khotib Ust Umroh Bin Arsyad. Jajaran Polres Klungkung melakukan pengamanan dipimpin Wakapolres Klungkung Kompol I Komang Sura Maryantika didampingi Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika, Kapolsek Klungkung Kompol I Gusti Putu Dharmanatha, Kasi Propam Iptu I Gusti Lanang Putra, dan anggota.

Wakapolres Kompol Komang Sura mengatakan bersinergi dengan TNI dan Bankamda Desa Adat Semarapura. "Personel kami ploting di persimpangan jalan, parkir hingga lokasi kegiatan Sholat Ied," ujar Kompol Komang Sura.

Polres Klungkung juga ploting personel untuk pengamanan malam takbir keliling yang diselenggarkan oleh organisasi kepemudaan masjid dan warga Kampung Jawa. Rute takbir keliling dari Remaja Kampung Jawa dengan start depan Masjid Agung Al-Fatah Kampung Jawa, Jalan Teratai-Jalan Mawar-Jalan Untung Surapati-Jalan Diponogoro-Jalan Darmawangsa-Jalan Werkudara-Jalan Rama-Jalan Puputan-Jalan Teratai, finish depan Masjid Agung Al-Fatah Kampung Jawa.

Remaja Masjid Al-Hikmah Kampung Lebah juga melaksanakan kegiatan yang sama dengan rute takbiran keliling Kampung Lebah dengan start depan Masjid Al-Hikmah Kampung Lebah, Jalan Diponogoro-Jalan Darmawangsa-Jalan Werkudara (balik)-Jalan Darmawangsa-Jalan Arjuna-Jalan Puputan-Jalan Diponegoro, finish depan Masjid Agung Al-Hikmah Kampung Lebah.

Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Ketut Suastika mengatakan personel disebar dan juga menempati lokasi-lokasi yang dilalui oleh iring-iringan yang melaksanakan takbir keliling. Pengamanan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang melaksanakan takbir keliling maupun kepada para pengguna jalan. 7 wan

Komentar