nusabali

Belanda Disayangkan Banyak Buang Peluang

  • www.nusabali.com-belanda-disayangkan-banyak-buang-peluang

HAMBURG, NusaBali - Pelatih Belanda Ronald Koeman mengatakan, tim Oranye seharusnya menang 4-1 atas Polandia dalam laga pertama Grup D Piala Eropa 2024 di Hamburg, Minggu (16/6) waktu setempat. Koeman menyayangkan timnya terlalu banyak membuang peluang sehingga hanya menang 2-1, melalui Cody Gakpo dan Wout Weghorst, sedangkan gol Polandia dicetak Adam Buksa.

"Kami seharusnya menang 4-1 setelah satu jam. Kami bermain sangat baik namun tidak mampu mencetak banyak gol. Kali ini kami seharusnya mencetak empat gol dalam satu jam dan itulah perbedaan besarnya. 

Jika kami mencetak gol, Anda akan mengatakan kami selevel dengan Jerman," kata eks pelatih Barcelona dan Everton itu.

"Tetapi kami beruntung bisa mencetak gol kedua. Saya pikir hasil akhir ini meningkatkan kepercayaan diri kami," kata Koeman.

Dalam laga berikutnya, Belanda akan menghadapi Prancis pada Jumat (21/6) dan Austria pada Selasa (25/6). Namun Koeman menolak mengomentari dua laga tersebut karena masih fokus mengevaluasi laga pertama melawan Polandia.

“Saya belum memikirkan susunan pemain berikutnya, aneh memikirkan hal itu, kami baru saja menyelesaikan pertandingan ini,” kata Koeman.

Di sisi lain, Cody Gakpo striker Liverpool yang mencetak gol untuk Belanda pada laga malam ini meyakini laga melawan Prancis tidak akan berlangsung mudah. Menurutnya, hal itu akan menjadi laga yang sangat berbeda.

“Prancis punya kualitas lebih dibandingkan Polandia, mereka bermain dengan gaya berbeda, situasi akan berbeda," tutup Gakpo. ant

Komentar