nusabali

Kabaddi Badung Kawinkan Emas

Koni Badung Sport Tourism Cabor

  • www.nusabali.com-kabaddi-badung-kawinkan-emas

Tim PON Bali yang mewakili Timnas Indonesia berlaga melawan wakil dari enam negara. Sedangkan tim Badung mewakili Bali untuk tingkat nasional. Jadi, ini merupakan prestasi yang luar biasa dan patut diapresiasi.

MANGUPURA, NusaBali
Tim Kabaddi Badung berhasil mengawinkan medali emas dalam Koni Badung Sport Tourism (KBST) di Graha Budaya Lotring, Kecamatan Kuta, Badung, 14-16 Juni.  Tim putra dan putri Badung meraih emas setelah mengalahkan perwakilan dari sejumlah negara. Selain itu, tim pelapis yang notabene tim Porjar Badung juga menundukkan tim PON dari sejumlah provinsi dalam event itu.

Ketua Umum Pengkab Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Badung, I Kadek Sudharma Hariawan mengapresiasi atas pencapaian tim Kabaddi Badung yang sudah memberikan hasil positif dalam event bergengsi itu. Yang mana, tim putra dan putri Badung keluar sebagai juara I dan mendapat emas pada nomor yang berbeda yakni National Style (putra) dan Seven For Five (putri). 

"Ini capaian yang luar biasa dan membanggakan. Bisa mengawinkan emas pada ajang bergengsi itu," kata Kadek Sudharma Hariawan, Senin (17/6).

Bahkan, lanjut Sudharma, tim dari Gumi Keris ini mengalahkan tim PON dari sejumlah provinsi, seperti Kalimantan Timur, NTB dan wilayah lainnya. Dia juga tidak memungkiri tim yang mewakili Bali itu merupakan tim Badung yang meraih juara pada Porjar. 

"Tim PON Bali yang mewakili Timnas Indonesia berlaga melawan wakil dari enam negara. Sedangkan tim Badung mewakili Bali untuk tingkat nasional. Jadi, ini merupakan prestasi yang luar biasa dan patut diapresiasi," ungkap Sudharma Hariawan.

Untuk kategori internasional, Timnas Putri Indonesia juga meraih hasil yang biasa. Tim tersebut meraih emas pada dua nomor yang berbeda, yakni National Style dan Super For Five. Raihan emas ini setelah menundukkan Thailand dan Malaysia. Sedangkan tim putra meraih posisi kedua pada nomor Super For Five dan posisi ke tiga pada National Style. 

"Untuk kategori internasional itu tim putri kita menjadi yang terbaik. Sementara, putra pada posisi ke dua dan ketiga pada Super For Five. Hasil yang memuaskan setelah mengalahkan tim dari luar negeri," kata Sudharma Hariawan.

Untuk diketahui, FOKSI Badung melangsungkan event Koni Badung Sport Tourism (KBST) di Graha Budaya Lotring, Kecamatan Kuta, Badung pada hari Sabtu (14/6). Kegiatan itu melibatkan tim dari enam negara dan tim PON beberapa provinsi. 

Adapun enam Negara itu, adalah Indonesia, Malaysia, Timor Leste, Thailand,  Taiwan dan Singapura. Selain itu, juga turut dihadiri atlet yang akan turun di PON Aceh. dar

Komentar