nusabali

Sulit Air Bersih, Warga Banjar Celagi Dibantu Sumur Bor

  • www.nusabali.com-sulit-air-bersih-warga-banjar-celagi-dibantu-sumur-bor

TABANAN, NusaBali - Warga Banjar Celagi, Desa Denbantas, Kecamatan Tabanan mendapat bantuan sumur bor dari Polres Tabanan pada Selasa (18/6).

Bantuan yang diberikan serangkaian Hari Bhayangkari ke–78 tersebut diperuntukkan bagi pemenuhan air bersih kegiatan yadnya di Pura Prajapati setempat. 

Bantuan diserahkan oleh Wakapolres Tabanan Kompol I Gede Made Surya Atmaja kepada warga setempat. Bahkan pengerjaan pun langsung dilakukan pihak Polres Tabanan.
 
Perbekel Denbantas Ida Bagus Made Surya Prabawa bersyukur mendapat bantuan tersebut. Sebab selama ini khusus warga Banjar Celagi untuk aktitivas yadnya selalu menggunakan air bersih dari warga. 


“Dulu di lokasi Pura Prajapati belum ada perumahan sehingga tidak tersalurkan air bersih. Nah, begitu ada perumahan, untuk kegiatan yadnya seperti upacara ngaben selalu meminta air kepada warga,” jelasnya. 

Jadi kata dia dengan bantuan sumur bor ini otomatis bakal meringankan beban masyarakat. Apalagi dalam tahapannya, tak hanya dibantu sumur bor, pengerjaan pun juga dibantu Polres Tabanan. 

“Kalau secara umum di wilayah Desa Denbantas atau di luar kawasan Pura Prajapati tidak sampai kesulitan air, karena untuk perumahan warga sudah dicover oleh PDAM Tabanan,” kata Surya Prabawa. 

Wakapolres Kompol Surya Atmaja, mengatakan bantuan yang diberikan ini bagian dari membantu masyarakat mengatasi kesulitan air bersih. Sehingga melalui survei dipilihlah Banjar Celagi karena selama ini kesulitan untuk memenuhi keperluan air bersih saat yadnya. 

“Kegiatan ini juga dilaksanakan serangkaian Hari Bhayangkara ke–78. Semoga pembangunan sumur bor ini bermanfaat dan berguna bagi masyarakat,” tegasnya. 7 des

Komentar