nusabali

De Gadjah Panaskan Mesin Gerindra Gianyar

  • www.nusabali.com-de-gadjah-panaskan-mesin-gerindra-gianyar
  • www.nusabali.com-de-gadjah-panaskan-mesin-gerindra-gianyar

GIANYAR, NusaBali - Ketua DPD Gerindra Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah panaskan mesin Partai Gerindra Gianyar, Senin (17/6) malam.

Kepada ratusan kader partai yang hadir dalam acara Malam Apresiasi Prabowo-Gibran menuju Indonesia Emas bersama DPC Gerindra Gianyar di Pinhead Restoran Gianyar, De Gadjah mengatakan kemenangan Prabowo-Gibran sebesar 54 persen di gumi seni Gianyar patut diapresiasi. 

DPD Gerindra Bali juga mencatat nama-nama kader terbaiknya yang berhasil meraih kursi legislatif pada Pemilu 2024, termasuk satu kader yang akhirnya melangkah ke Senayan, yaitu I Dewa Gde Agung Widiarsana. Putra daerah asal Puri Kenderan, Tegallalang ini mengumpulkan 80.658 suara. Keberhasilan juga ditorehkan Caleg incumbent Kadek Diana yang setelah loncat ke Partai Gerindra, merebut kursi keenam DPRD Bali Dapil Gianyar. 

Sementara di tingkat Kabupaten dari 4 caleg yang lolos salah satu di antaranya merupakan new comer, yakni Ida Bagus Gde Suryawan dari Dapil Tampaksiring. Sedangkan 3 incumbent yang kembali terpilih, yaitu I Ketut Astawa Suyasa dari Dapil Gianyar, I Gusti Ngurah Kapidada dari Dapil Blahbatuh, dan I Gusti Ngurah Supriadi dari Dapil Payangan. "Tiga Kecamatan yang belum mendapatkan kursi, yaitu Sukawati, Ubud dan Tegallalang agar dipacu lagi untuk menyongsong Pemilu 2029 nanti. Supaya bisa 2 caleg lolos tiap dapil," tegas De Gadjah yang disambut tepuk tangan meriah para kader. 

Atas keberhasilan tersebut, kader partai berlambang kepala burung Garuda ini diminta jangan berpuas diri. De Gadjah mengajak para kader untuk all out dalam menyongsong Pilkada 2024. "Ini berkat kerja keras kita semua, saya cuma nahkoda kapal yang menjaga agar tujuan kita tetap terarah. Ke depan kita harus all out," tegasnya. 

Politisi plontos yang digadang-gadang akan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2024 ini juga meminta penguatan pada struktur kepengurusan partai, menggaet lebih banyak generasi muda dan kaum perempuan. "Perjuangan Gianyar sudah luar biasa, bagaimana panasnya suhu politik di sini, situasinya susah, terhimpit, saudara masih bisa berjuang dan lolos. Itu tandanya semua sudah bekerja dari akar rumput," ujar Caleg DPRD Bali periode 2024-2029 terpilih dari Dapil Denpasar ini. 

De Gadjah berharap citra positif Partai Gerindra di masyarakat agar tetap dipelihara. Maka dari itu, politisi yang kini masih menjabat Wakil Ketua DPRD Denpasar ini menekankan kepada para kader agar meningkatkan loyalitas. "Loyalitas nomor 1, rajin turun ke masyarakat. Aturan partai ikuti. 2029 kita ulangi, tiap Dapil harus bisa lolos 2," tegasnya. 

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Gianyar, Wayan Tagel Arjana mengatakan malam apresiasi ini digelar dalam rangka mempererat hubungan dan meningkatkan komunikasi kerja sama solid antar kader. "Karena dalam waktu dekat ini ada agenda yang besar. Kita punya tanggungjawab perjuangan yang lebih besar menyongsong Pilkada," terangnya. Gerindra Gianyar siap berkoalisi, linier dari pusat ke daerah. "Kita ingin ada kader yang bisa berbuat untuk Gianyar. Di internal tidak boleh ada yang ke kiri ke kanan, tetap satu komando," pintanya. 7 nvi

Komentar