nusabali

Duta Gender Wayang Denpasar Pukau Penonton PKB

  • www.nusabali.com-duta-gender-wayang-denpasar-pukau-penonton-pkb

DENPASAR, NusaBali - Duta Wimbakara (Lomba) Gender Wayang Anak-anak Kota Denpasar dari Banjar Dakdakan, Kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara memukau pengunjung PKB XLVI Tahun 2024 di Kalangan Angsoka, Taman Budaya Bali di Denpasar, Selasa (18/6). 

Dua pasang gender anak ini memberikan penampilan maksimal saat tampil. 

Mereka juga diberikan apresiasi oleh Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara yang menyaksikan langsung penampilan tersebut. “Kami memberikan apresiasi dan semangat kepada anak-anak duta Denpasar dalam Lomba Gender Wayang yang telah menampilkan kemampuannya dalam memainkan alat musik tradisional Bali ini,” ujar Jaya Negara. 

Jaya Negara menyampaikan, persiapan sebelum penampilan dalam Lomba Gender Wayang Anak-anak PKB tahun ini telah dilakukan para koordinator seni dan pembina. 

“Terima kasih kepada koordinator, pembina, dan pendukung lainnya dari Banjar Dakdakan Peguyangan sebagai duta Denpasar dalam Lomba Gender Wayang Anak-anak PKB tahun ini,” tutur Jaya Negara. 

Koordinator Duta Gender Wayang Denpasar I Ketut Gede Antara, menyampaikan persiapan sebelum tampil dalam wimbakara PKB telah dilakukan sejak Februari 2024. 

“Pembina tabuh Gender Wayang, Agus Andre Antariksa dan I Ketut Raditya telah melakukan persiapan matang dan seleksi penabuh sudah dipersiapkan awal hingga proses latihan rutin,” kata Antara.

Disampaikannya, penampilan duta Denpasar membawakan tiga materi tabuh Gender Wayang sesuai dengan kriteria yang telah diberikan dan berhadapan dengan kabupaten lainnya di Bali. Tabuh gender yang dibawakan duta Denpasar adalah Tabuh ‘Saketi’, Tabuh ‘Angkat-angkatan’, dan Tabuh ‘Manumadi’. 7 mis

Komentar