nusabali

Polresta Denpasar Bantu Sumur Bor untuk Pura

  • www.nusabali.com-polresta-denpasar-bantu-sumur-bor-untuk-pura

DENPASAR, NusaBali - Berbagai kegiatan bakti sosial digelar Polresta Denpasar dalam menyongsong HUT ke-78 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli mendatang. Salah satunya adalah membantu pengadaan air bersih di Pura Dalem Praja Pati Tegeh Gumi, Banjar Seblanga, Desa Dauh Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Barat.

Pengadaan air bersih berupa sumur bor itu sudah diserahkan Wakapolresta Denpasar AKBP Made Bayu Sutha Sartana kepada pengelola pura, pada Selasa (18/6) pagi. Penyerahan sumur bor ini setelah dikerjakan selama lima hari dan sudah dipasang pipa. Kini sumur bor sedalam 48 meter tinggal digunakan.

Wakapolresta mengatakan bantuan air bersih berupa sumur bor ini untuk meringankan masyarakat dalam mendapatkan air. “Sumur ini kita kerja selama lima hari. Kedalamannya 48 meter. Hasilnya airnya sangat bagus. Kita sudah pasang pipa semuanya. Kini tinggal digunakan saja. Diharapakan air sumur bor ini dapat meringankan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Pengempon Pura Dalem Jro Mangku Wayan Cika, menjelaskan bahwa Pura Dalem Tegeh Gumi merupakan salah satu bagian dari Pura Prajapati terletak di tengah kuburan Setra Gandamayu Dalem Tegeh Gumi yang saat ini dalam proses renovasi. Pihaknya berterima kasih atas perhatian Polresta Denpasar menyumbangkan sumur bor.

“Saya selaku perwakilan pangempon Pura menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Polresta Denpasar dalam menyambut HUT Bhayangkara yang ke 78 di tahun 2024 ini sudah memberikan bantuan berupa sumur bor dan pipanisasi,” ujar Jro Mangku Cika.

Menurutnya sumur bor ini sangat dibutuhkan oleh warga. Nantinya sumur bor ini akan memanfaatkan oleh warga dari lima Banjar di Desa Dauh Puri Kauh, ditambah pangempon dari Kelurahan Pemogan, Denpasar Selatan. “Air Sumur bor ini nanti akan digunakan dalam kegiatan upacara seperti piodalan serta upacara pengabenan di setra yang membutuhkan banyak air,” katanya. 7 pol

Komentar