nusabali

Denanda Gandeng Dewi Pradewi Rilis ‘Dewi Tresna’

  • www.nusabali.com-denanda-gandeng-dewi-pradewi-rilis-dewi-tresna

"Single Dewi Tresna sendiri menceritakan tentang ketulusan dan keikhlasan dalam mencintai pasangan"

DENPASAR, NusaBali 
Penyanyi pop Bali Denanda merilis single ketiga selepas menjadi solois. Vokalis Svami Band menggandeng solois Bali lainnya Dewi Pradewi merilis single ‘Dewi Tresna’, Senin (17/6). 

Keduanya tampak serasi membawakan lagu bertema cinta tersebut. Suara teduh Denanda mampu mengimbangi suara Dewi Pradewi yang dikenal powerfull. Dengan keselarasan lirik dan nada yang romantis mampu membuat pendengar terhanyut dalam perasaan cinta yang dalam.

Denanda mengatakan, 'Dewi Tresna' menjadi project kedua dirinya dengan Dewi Pradewi dari serangkaian project yang tengah dijalani. Sebelumnya mereka telah merilis single ‘Sing Harus Memiliki’ bulan Februari lalu dan cukup menyita perhatian para penggemar lagu Bali. 
Pada bulan yang sama Denanda juga merilis single perdananya sebagai solois bertajuk ‘Muani Cager’. 

Sama seperti lagu-lagu yang dibawakannya sebelumnya, Dewi Tresna kembali diciptakan oleh Denanda. Jika 'Sing Harus Memiliki' mengangkat tema melepaskan dengan iklhas kekasih hati yang sangat dicintai, melalui 'Dewi Tresna' Denanda mengangkat soal kesetiaan kepada pasangan. 


“Single Dewi Tresna sendiri menceritakan tentang ketulusan dan keikhlasan dalam mencintai pasangan,” ujar Denanda. 

Denanda yang bernama lengkap I Ade Wiwekananda ini sempat lama mengisi panggung hiburan musik di Bali bersama band Capsoul, sebelum memutuskan untuk merantau ke Jepang. Sekembalinya ke Bali, bertepatan dengan pandemi Covid-19 lalu, Denanda merangkul sejumlah rekan musisi untuk membentuk band Svami dan merilis satu mini album. Ketika Svami vakum lantaran kesibukan masing-masing personel, Denanda tak mau putus semangat dalam berkarya. la pun memutuskan untuk mencoba bersolo karier.

Di lain sisi, Dewi Pradewi yang sudah lekat dengan musik sejak SMP khususnya musik keroncong. Beranjak remaja ia merambah belantika musik pop Bali dan merilis sejumlah karya seperti 'Bunga Tresna', 'Muani Buaya'. Ketika trend musik pop Bali terus berkembang, Dewi Pradewi pun masih tetap eksis. Selain meng-cover beberapa lagu populer, ia juga tetap merekam lagu orisinal sendiri.

Sama-sama bergelut dengan musik sejak lama, Denanda dan Dewi Pradewi baru benar-benar bertemu muka dan kenal langsung saat menggarap 'Sing Harus Memiliki' awal tahun 2024. Merasa cocok dan bisa saling mendukung, melengkapi, muncullah project kedua mereka 'Dewi Tresna'.

“Semoga single Dewi Tresna dapat diterima dan meramaikan blantika musik Bali,” kata Denanda. 7 a

Komentar